Home / DAERAH / POLRES TUBABA GELAR SIMULASI TACTICAL FLOOR GAME PENANGANAN COVID-19

POLRES TUBABA GELAR SIMULASI TACTICAL FLOOR GAME PENANGANAN COVID-19

Tampabatas.com (SMSI) Tulangbawang Barat (Tubaba).-
Polres Tulangbawang Barat menggelar simulasi Tactical Floor Game (TFG) merupakan simulasi penanganan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) sebagai antisipasi kemungkinan dampak terburuk dari kebijakan pemerintah berupa Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB),Di kabupaten Tulangbawang Barat.

TFG Sispamkota Polres Tubaba ini digelar di Gedung Sessat Agung (Rumah Budaya) Bumi gayo Ragem Sai Mangai Wawai yang terletak di komplek Islamik Center Tulangbawang Barat pada Senin, 13/04/2020.

Kapolres Tubaba Akbp.Hadi Saepul Rahman, S.IK. Mengatakan, Kegiatan tersebut merupakan pelatihan TFG Sispamkota OPS Aman nusa II Krakatau 2020, Yang hanya merupakan simulasi upaya pelatihan dalam penanganan konflik sosial dampak COVID-19 di wilayah hukum Tubaba.

“Tujuannya adalah untuk mempermudah memberikan gambaran tentang pergerakan personel baik pada saat aman maupun situasi kontijensi,” Terangnya.

Kapolres juga mengingatkan akan pentingnya alat pelindung diri bagi anggota relawan Gugus tugas Covid-19.

Dalam acara itu dilakukan dua topik simulasi, yang pertama adalah pengarahan pendatang dari luar daerah untuk melaporkan diri, hingga penangan terhadap pasien terinfeksi Covid-19 bila terjadi hal buruk. Yang kedua simulasi pencegahan dan penagaman bila terjadi dampak dalam masyarakat dari kebijakan pemerintah ” Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Acara dihadiri Asisten I Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat, segenap tenaga medis, anggota Kodim 0412 Lampung Utara, dan anggota Polres Tulangbawang Barat. (red).

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Universitas Bandar Lampung Gelar Sosialisasi di Polres Lampung Utara

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Lampung Utara.-  Dalam rangka menindaklanjuti kerjasama Polda Lampung dengan Universitas Bandar Lampung (UBL), Humas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *