Home / DAERAH / INILAH HIMBAUAN GUGUS TUGAS COVID-19 KECAMATAN TULANG BAWANG UDIK

INILAH HIMBAUAN GUGUS TUGAS COVID-19 KECAMATAN TULANG BAWANG UDIK

Tamapabatas.com, (SMSI) Tulangbawang Barat (Tubaba).- Gugus tugas Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) Kecamatan Tulang Bawang Udik adakan rapat pembahasan tugas sesuai fungsi masing-masing. Pantauan Tampabatas.com di Tiyuh Kartaraharja pada Senin 13/04/2020.

Dalam Rapat yang dipimpin Tausin.SG Camat Tulangbawang Udik tersebut, mengevaluasi secara terperinci hal yang telah dilakukan tentang penangan Virus Corona di Kecamatan tersebut, untuk melakukan perbaikan bila terdapat kesalahan atau kekurangan dalam penanganan.

Langkah antisipasi bila terjadi hal yang tidak diinginkan juga direncanakan dengan matang, pelayanan, pengawasan, hingga perawatan dikonsep dengan seksama dengan harapan terputusnya mata rantai Covid-19.

“Demi menjaga agar pelayanan dapat siap siaga siang dan malam hingga waktu yang belum pasti, dan petugas Gugus tugas Corona tetap fit dan sehat,maka perlu pembagian personil menjadi beberapa regu untuk dapat melakukan piket dengan jadwal yang disepati bersama, de” Papar Tausin.SG

Tausin.SG menambahkan, Balai Tiyuh Kartaraharja menjadi pilihan untuk dijadikan Sekretariat Gugus tugas, dipandang efektif karena terletak berdekatan dengan pelayanan kesehatan (Puskesmas).

Ditempat sama, Kapolsek, Danramil, Kepala KUA, Kepala Puskesmas dan Kepalo Tiyuh menyampaikan himbauan penting kepada masyarakat melalui Tampabatas.com. yang isinya agar masyarakat patuh akan himbauan Pemerintah, untuk memutus matarantai Virus Corona.

“Diharap kepada masyarakat agar dapat patuh mengikuti maklumat Kapolri, bila masyarakat tidak patuh maka akan diambil tindakan tegas.” Tegas Akp.M.Taufiq Kapolsek Tumijajar.

Sedangkan Kapt.Cpl.Hari Purnomo Danramil 412-05/TBU- Tumijajar menyatakan TNI selalu bersinergi dengan Polri untuk mendukung himbauan dan aturan yang berlaku mengenai pemutusan mata rantai Covid-19.

“Saya menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat agar paruh kepada aturan pemerintah, maklumat Kapolri dan petunjuk kesehatan untuk memutus matarantai virus corona.” Tegas Rudiyanto Kepala Tiyuh Kartaraharja.

Dengan penuh harap Kepala Uptd Puskesmas, Kartaraharja Essy Novia, SKM Kepala Uptd Puskesmas Kartaraharja dan Wahidin, SKM kepala UPTD Puskesmas Margakencana mengajak masyarakat untuk mengikuti DELAPAN petunjuk kesehatan untuk pemutusan matarantai Covid-19, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, makan makanan bergizi, tidak berkumpul dengan orang banyak, menjaga jarak fisik, segera melapor ke pemerintah bila ada pendatang dari luar daerah, bila ada anggota keluarga yang sakit demam, batuk, pilek segera bawa ke puskesmas

Sedangkan Sunaidi Romli, Kepala KUA Tulang Bawang udik mengajak, masyarakat selain mengikuti himbauan pemerintah juga meningkatkan iman dan ketakwaaan kepada allah.

 

(red)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Pemkab Tubaba Respon Positif Amanat Medagri Pada Hut Pemadam Kebarakan Dan Penyelamatan

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Tulangbawang Barat(Tubaba).- Pemerintah Kabupaten Tubaba ikuti peringatan HUT Ke -102 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *