Home / BERITA BARU / Anggota DPR RI Komisi VIII Upayakan Percepatan Cair BNPT Th 2021

Anggota DPR RI Komisi VIII Upayakan Percepatan Cair BNPT Th 2021

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Tulangbawang Barat (Tubaba). –
Anggota DPR RI Komisi VII I Komang Koheri, S.E, dorong percepatan pencairan Bantuan BPNT PPKM tahun 2021 se-Kabupaten Tulangbawang Barat .

Dikatakan I Komang Koheri bantuan yang disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) merupakan anggaran yang tersedia untuk tahun 2021 dengan bank Mandiri sebagai penyalur.

“Berhubung dana sudah masuk ke rekening KPM, kami anggota DPR RI Komisi VII, DPD Tubaba, DPRD Provinsi, Fraksi PDI-P mengistruksian kepada kementerian sosial (Kemensos) untuk melakukan percepatan penyaluran bantuan dan mendapatkan kompensasi dari BPK sehingga bantuan BPNT PPKM dapat dicairkan meski telah lewat tahun,”ujarnya saat diwawancarai Pewarta. Sabtu, 05/02/2022.

Dirinya juga menjelaskan untuk penyaluran program terpusat di Tiyuh Sumber Rejo, Kecamatan Tumijajar, terdapat 4.000 KPM se-Kabupaten Tubaba yang mendapatkan bantuan pada hari ini.

“Di tahun 2021 Provinsi Lampung mendapatkan anggaran 3,7 triliun, dan hari ini kita menyalurkan bantuan BPNT PPKM 2021 untuk wilayah Tubaba, dikarenakan bantuan merupakan anggaran tahun 2021 KPM tidak mendapatkan Sembako, melainkan uang tunai sebesar 1,2 juta jumlah dari keseluruan 6 bulan bantuan”jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial (Kadisos) Somad, menambahkan untuk tahun 2022 KPM PPKM akan menerima BPNT reguler berupa sembako.

“Kami pihak Kabupaten akan mengupayakan para penerima bantuan PPKM 2021 agar bisa mendapatkan bantuan BPNT murni di tahun 2022. Untuk jumlah global penerima PPKM di Tubaba ada 8.383, dan bantuan ini adalah percepatan penyaluran bantuan di tahun lalu”ucapnya

Sementara itu Mihanto KPM berharap program bantuan dapat berkelanjutan.

“Allhamdulullilah berkat bantuan ini kami masyarakat terbantukan, ya semoga di tahun ini dapat merasakan bantuan yang ada” Harapnya

Tampak hadir dalam kegiatan, perwakilan Kemensos, perwakilan Dinsos Provinsi Lampung, Anggota DPRD Provinsi Lampung Budi Condrowati, Anggota DPRD Tubaba Fraksi PDI-P Nadirsyah SH, Ansori, dan Arif, Camat Tumijajar Erwan Syahroni, SE, serta 134 KPM wilayah Selatan dan Utara, meliputi Kecamatan, TBT, Tumijajar, TBU, Lambu Kibang, Pagar Dewa, Gunung Terang , Gunung Agung

Pewarta: YP/ Tim SMSI.

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Sersan Mayor Yudhi Cek Prokes di Morodadi Star

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Surakarta : Untuk Memutus Matai Rantai Covid -19 dan memastikan menerapkan protokol kesehatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.