Home / BERITA BARU / Peduli keselamatan warga, Babinsa Plosokerep Koramil 02 / Karangmalang Bantu Evakuasi Sarang Tawon Vespa

Peduli keselamatan warga, Babinsa Plosokerep Koramil 02 / Karangmalang Bantu Evakuasi Sarang Tawon Vespa

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Babinsa Plosokerep, Serma Wakidi anggota Koramil 02/Karangmalang, Kodim Sragen bersama BPBD (evakuasi) Kab.Sragen serta Warga Ds. Plosokerep melakukan tindakan evakuasi sarang tawon Vespa yang bersarang di rumah pemukiman warga BPK.Sugiyo Dukuh Sarirejo rt.23/08 Dusun Plosokerep dan pemukiman rumah warga bpk.Muhamad Ridwan dk.Turi rt 29/09 ds.Guworejo Kec.Karangmalang, Senin malam 24/01/2022.

Untuk proses evakuasi dilaksanakan hanya melibatkan beberapa orang saja untuk keamanan bersama.

Menurut pemilik rumah, Sugiyo warga desa Plosokerep, mengatakan bahwa, sarang tawon tersebut sangat meresahkan karena sudah masuk kedalam rumah dan setiap hari sarang tawon menjadi tambah besar sehingga mereka merasa ketakutan saat berada di dalam rumah.

“Proses evakuasi berlangsung dengan lancar karena sarang tawon berada di posisi dibawah atap rumah, kurang lebih butuh waktu satu jam,para tim relawan baru bisa berhasil mengevakuasi sarang tawon,” katanya.

Evakuasi, imbunnya, dilakukan dengan cara menyemprot lubang sarang tawon dengan bensin dan dibakar, setelah aman dan tawon mati baru sarang tawon tersebut dipotong dan dimasukkan kedalam karung yang sudah disiapkan.

”Saya tidak menyangka sarang tawonnya sudah tambah besar sejak beberapa hari ini, kami tidak berani menghilangkan sarang tawon itu, dan kami tidak nyaman berada didalam rumah,” tutur Sugiyo.

“Hal ini membuat keluarga kami resah,kemudian melaporkan kepada Tim Relawan untuk memohon bantuan evakuasi sarang tawon tersebut,” jelas Sugiyo.

Tim BPBD kabupaten Sragen yang menerima laporan tersebut langsung turun ke rumah Bapak Sugiyo bersama warga Plosokerep yang didampingi oleh Babinsa setempat,tidak lama sarang tawon tersebut dapat dievakuasi dengan aman.

Sugeng Priyono mengatakan bahwa, malam ini kami sudah mengevakuasi sarang tawon tanpa ada kendala yang berarti.

“Untuk warga apabila kesulitan dalam evakuasi sarang tawon jangan sungkan untuk melaporkan kepada kami karena itu sudah menjadi bagian tugas kami, untuk selalu bersama-sama membantu mengatasi kesulitan rakyat,” pungkasnya.

(Agus Kemplu)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Wujud Nyata Sukses Program Ketahanan Pangan di Wilayah Kodim 0735/Surakarta

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Surakarta. – Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si di dampingi Kasdim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *