Home / BERITA BARU / Kebersamaan, Serda Eko, Warga Dan DLH Gotong Royong Potong Pohon Besar

Kebersamaan, Serda Eko, Warga Dan DLH Gotong Royong Potong Pohon Besar

 

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Surakarta – Kegiatan Babinsa kelurahan Sangkrah Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta Serda Eko melaksanakan Kerja Bakti/Gotong Royong Bersama Warga RT 01/01 kel Sangkrah Senin (23/11/2020).

Serda Eko mengatakan Pohon tumbang rawan terjadi saat hujan deras disertai angin kencang. Lantaran itu dirinya selaku Babinsa bersama-sama dengan warga setempat dan
dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melaksanakan penebangan pohon besar yang berada di atas rumah warga yang rawan tumbang saat terjadi angin kencang.

“Warga cemas, pohon-pohon besar yang berada di permukiman penduduk itu akan roboh dan menimpa tempat tinggal mereka.“tutur Eko.

“Jadi sebelum membahayakan keselamatan, sebagai antisipasi lebih baik ditebang,”tegas Serda Eko.

Lebih lanjut dirinya menambahkan Karya bhakti seperti ini juga bertujuan memberikan motivasi kepada masyarakat serta untuk menumbuhkan rasa gotong-royong yang pada saat ini sudah mulai memudar.

“Karya bhakti ataupun gotong-royong kali ini merupakan sarana kebersamaan antara Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan bagi desa yang bersangkutan.” pungkasnya.

(Arda 72)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Kodim 0728/Wonogiri Gelar Upacara Bendera 17-an, Dandim Bacakan Amanat KSAD

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Wonogiri. – Personel jajaran Kodim 0728/Wonogiri dan Minvetcad IV/34 Wonogiri, baik Militer maupun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *