Home / DAERAH / LAMPUNG UTARA / LENGKINGAN PURNA PRAJA SIREP HADIRIN RESEPSI PERNIKAHAN RACHMAT SHALLI AKBAR- ADELINA

LENGKINGAN PURNA PRAJA SIREP HADIRIN RESEPSI PERNIKAHAN RACHMAT SHALLI AKBAR- ADELINA

Tampabatas.com(SMSI-TUBABA), Lampung Utara (Lampura) . – Upacara prosesi pernikahan Purna Praja, Pamong Praja, Dharma Asta Brata, Institut Pemerintah Dalam Negeri, Rachmad Shalli Akbar, S.STP, M.Si., anak ke-dua Putra pertama dari pasangan Drs.Cik Ani Cikmud dan Nurlena,S.Pd., dengan Adelina Kusumawati, SH., anak ke-tiga Putri ke-dua dari pasangan Hi.Fahdi,S.Sos dan Ermawati Nasution,S.Pd., memukau ratusan tamu undangan.

Resepsi Pernikahan dilaksanakan hari Minggu 22 November 2020 di tempat kediaman mempelai pria di Jl. Raden Intan No.221 Rt.04 Rw.05 Kelurahan Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

H.Muhammad Erwinsyah, S.STP.,M.Si., sebagai Inspektur gelar acara tersebut mengatakan, prosesi pernikahan Purna Praja, Pamong Praja, Dharma Asta Brata memiliki arti, bahwa prosesi ini bertujuan sebagai simbol pembekalan bagi Purna Praja, sebagai abdi negara dan masyarakat, yang berlaku dengan jiwa Asta Brata.

“Asta brata merupakan wejangan, yang berisi delapan perbuatan yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin, berjiwa Pamong Praja, purna praja di tuntut menyelami, watak matahari yang memberi hidup, watak bulan yang menerangi, watak bintang yang menjadi pedoman arah, watak angin yang senantiasa bergerak, watak api yang memberi semangat, watak samudra yang berpandangan luas dan watak bumi yang memberi kemakmuran”.Ujarnya.

Iring langkah kedua mempelai menuju kursi singgasana keduanya terlihat bak raja dan ratu, menatap ratusan undangan, selintas terdengar lengking suara, yang menyerukan,”pamong praja muda kini tibalah engkau di gerbang masa depan, jadikan keluargamu laksana pilar yang akan menjadi penyangga bangsa.

Wahai Puteri pilihan jadilah engkau laksana melati yang Putih, senantiasa tunjukkan kerelaan dan keiklasasmu sebagai pendamping setia. Pamong Praja muda, selamat menempuh hidup baru dalam bahtera kebahagiaan, mengemban tugas, membina rumahtangga, sekaligus abdi negara dan abdi masyarakat.

Bentuklah keluarga yang Sakinah, di dalamnya engkau akan membentuk sketsa kehidupan masa depan, lahir kan putra-putri Indonesia yang membanggakan, sebagai generasi penerusmu, mengabdi kepada masyarakat dan akan selalu berbakti kepada nusa dan bangsa.

Drs.Cik Ani Cikmud Sebagai tuan rumah melalui tampabatas.com mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan, sanak keluarga serta handai taulan.

“Semoga kehadiran semuanya dapat menjadi berkah baik dan semoga kita semua selalu mendapat petunjuk, bimbingan dan ridho Allah. Aamiin”.ujarnya dengan kesungguhan. (red)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Bupati Lampura Budi Utomo Lantik Tiga Pejabat Eselon ll

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Lampung Utara (Lampura).- Bupati Lampung Utara Hi. Budi Utomo, S.E.,M.M., melantik dan mengambil sumpah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *