Home / BERITA BARU / Ciptakan Kedekatan Dengan Rakyat, Babinsa Laksanakan Komsos

Ciptakan Kedekatan Dengan Rakyat, Babinsa Laksanakan Komsos

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Boyolali. Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Pelda Kusnin melaksanakan Komsos dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang baik di wilayah binaanya. Rabu 25/05/2022.

Seperti yang diperintahkan Komandan Kodim (Dandim) 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A menginstruksikan kepada seluruh Babinsa di di jajaran Kodim 0724/Boyolali, untuk terus melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di desa binaannya masing-masing. Sebagai upaya TNI dalam membantu pemerintah daerah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Pelda Kusnin mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.
Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.
Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa harus dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkas Pelda Kusnin.

Sementara itu Sugiyo, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Babinsa di desanya.
“Semoga dengan rutinnya Babinsa hadir diwilayah desa kami, desa kami menjadi aman dan damai serta kondusif.” ungkapnya.

(Agus Kemplu)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Danrem 074/Warastratama Pimpin Penghijauan di Solo Safari

Tampabatas.com (SMSI-Lampung), Surakarta. – Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P., memimpin penghijauan dengan menanam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.