Home / BERITA BARU / INI CAPAIAN 14 Hari TMMD ke-113 Kodim 0411/KM

INI CAPAIAN 14 Hari TMMD ke-113 Kodim 0411/KM

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Di hari ke 14 TMMD ke-113 Kodim 0411/KM di Kampung Restu Buana dan Bina Karya Buana yang sudah mencapai total sekitar 50 % pengerjaan sasaran fisik sudah tentu mencatat kebersamaan suka duka TNI-Rakyat di lokasi.

Untuk itu Perwira Kodim 0411/KM Kapten Inf Suprobo memanfaatkan momen beristirahat dengan berinteraksi sosial bersama warga Kampung Restu Buana Kecamatan Rumbia Kabupaten Lamteng dengan cara adu bako (ngerokok bareng) di lokasi pembuatan sasaran fisik gorong-gorong. Selasa 24/05/2022.

Diantara berbaurnya antara personel Satgas TMMD ke-113 Kodim 0411/KM saat beristirahat, terlihat mbah Lamin dan Bayan Sugito terlibat senda gurau dalam adu bako bersama Kapten Inf Suprobo.

Bagi Kapten Inf Suprobo istilah kata adu bako merupakan salah satu cara Komunikasi Sosial (Komsos) yang paling sederhana dalam melakukan interaksi melepas kelelahan saat beristirahat.

Terpantau Tim Media Center Kapten Inf Suprobo melancarkan sebuah motivasi lucu namun mengandung makna kepada mbah Lamin dan Bayan Sugito, “Mbah dan pak Bayan, kata orang dengan sebatang rokok uang ditemani secangkir kopi sungguh sangat nikmat sebagai pengusir lelah yang ampuh,” buka Kapten Inf Suprobo sembari menyodorkan kotak rokok kepada mbah Lamin dan Bayan Sugito.

“Sayangnya saat ini rokoknya jomblo,” lanjut Kapten Suprobo sambil tertawa.

Terlihat mbah Lamin dan Bayan Sugito ikut tertawa sambil menghidupkan rokok yang sudah ada di bibir merka masing-masing. Permulaan interaksi saat beristirahat terlihat asyik dan bersahabat. Awal ucapan kalimat sederhana tersebut ternyata membawa makna kebersamaan dalam suka dan duka, dimana lelah dalam perjalanan pengerjaan sasaran fisik gorong-gorong bisa terobati dengan me-refresh otot-otot wajah melalui tertawa.

“Kapan lagi mbah dan pak bayan kita bisa adu bako bersama sambil bercanda, ini akan menjadi catatan kenangan saat kita bersama di TMMD ke-113 ini” ucap Kapten Inf Suprobo.

Seperti yang diketahui samapai dengan tanggal 24 Mei ini pelibatan personel diantaranya terdiri dari 98 personel TNI AD, 14 personel TNI AL, 10 personel TNI AU, 10 personel Polri, 18 personel Pemkab Lamteng dan 100 orang masyarakat. (DL)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Titip Pesan, Babinsa Tipes Untuk Security Kampus STTBA LIA

Tampabatas.com (SMSI-Lampung), Surakarta, Babinsa Kelurahan Tipes Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Sarmin dan Sertu Anjasmoro …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.