Home / BERITA BARU / Alhamdulillah !! Satgas Covid-19 Kecamatan Purwantoro Sidak Ke Pasar

Alhamdulillah !! Satgas Covid-19 Kecamatan Purwantoro Sidak Ke Pasar

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Wonogiri. – Akhir-akhir ini kasus terkonfirmasi positif covid-19 di kota gaplek bertambah, untuk mencegah sekaligus memutus penyebarannya, Satgas penanganan Covid-19 terus melaksanakan berbagai upaya.

Disamping aktif melaksanakan patrol dan operasi penegakan disiplin penerapan protkes dengan memberikan himbauan secara persuasive, juga dengan melaksanakan sidak dengan pengambilan sampling tes swab.

Seperti yang dilaksanakan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Purwantoro yang terdiri dari Staf Kecamatan, Koramil, Polsek dan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Purwantoro I di Pasar Purwantoro dengan menggelar sidak yang didahului apel bersama di Halaman Kecamatan, Jum’at 04/02/2022.

Danramil 19/Purwantoro Kapten Inf Hengky Nurcahyadi saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya bersama dengan Satgas penanganan Covid-19 melaksanakan apel gabungan dan dilanjutkan dengan memberikan himbauan penerapan protkes, serta pengecekan secara acak tes swab kepada pedagang dan pengunjung Pasar Purwantoro.

“Kita berikan himbauan secara persuasive kepada warga tentang pentingnya penerapan protkes dan melaksanakan tes swab secara acak kepada 25 orang pedagang maupun pengunjung pasar dengan hasil semuanya Negatif Covid-19,“ ungkapnya.

Danramil menambahkan, disamping vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh dan membentuk kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity), penerapan protkes saat ini masih menjadi kunci utama untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

Kapten Inf Hengky berharap, masyarakat tetap waspada dan tidak lengah akan Covid-19 dengan selalu menerapkan protkes, karena pandemic belum berakhir.

(Arda 72).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Klinik An-Nissa Tidak Luput Jadi Incaran PPKM Bati Bakti TNI

Tampabatas.com (SMSI-lpg),- Surakarta, Bati Bakti TNI Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serma Fitalis Erwan melakukan langkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.