Home / BERITA BARU / Bantu Ringankan Pekerjaan Warga, Danramil 10/Wurtyantoro Pimpin Langsung Karya Bakti Pembuatan Rabat Jalan

Bantu Ringankan Pekerjaan Warga, Danramil 10/Wurtyantoro Pimpin Langsung Karya Bakti Pembuatan Rabat Jalan

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Wonogiri. – Karya Bakti menjadi cara yang sangat efektif bagi aparat TNI dan masyarakat dalam menyelesaikan suatu pekerjaan, terlebih kegiatan tersebut diperuntukan bagi penyiapan fasilitas publik atau umum.

Jum’at 04/02/2022, anggota Koramil 10/Wuryatoro yang dipimpin oleh langsung oleh Danramil Lettu Inf Suraji, beserta 4 anggota Babinsa membantu masyarakat dengan melaksanakan kegiatan karya bakti yang diwujudkan dengan pembuatan jalan rabat beton sepanjang 100 meter dengan lebar 2.5 meter, yang berlokasi di Dusun Tempurharjo, Desa Gumiwang Lor.

Bersama warga setempat, anggota Koramil 10/Wuryantoro terlihat saling bergotong-royong merampungkan pembangunan jalan.

Danramil mengatakan, kegiatan yang dilakukan bersama anggota Babinsa tersebut sebagai implementasi untuk membantu dan mengatasi kesulitan rakyat, khususnya di wilayah Koramil 10/Wuryantoro.

Lettu Inf Suraji menambahkan, Karya Bhakti TNI bersama Masyarakat merupakan peran Komando kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi Pembinaan Babinsa di masyarakat desa binaannya, serta untuk memantapkan kembali jiwa gotong royong dalam kehidupan masyarakat.

”Dengan kegiatan ini, kedekatan TNI dengan rakyat semakin terlihat sehingga dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sebagai modal utama dalam rangka mendukung tugas pokok para Babinsa di wilayah ‘, pungkas Danramil.

(Arda 72).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Klinik An-Nissa Tidak Luput Jadi Incaran PPKM Bati Bakti TNI

Tampabatas.com (SMSI-lpg),- Surakarta, Bati Bakti TNI Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serma Fitalis Erwan melakukan langkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.