Home / BERITA BARU / Pak Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Jatisrono Kompak Dampingi Anak-Anak Saat Terima Vaksin

Pak Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Jatisrono Kompak Dampingi Anak-Anak Saat Terima Vaksin

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Wonogiri. – Anggota Babinsa Koramil 14/Jatisrono Sertu Lasto dan Serda Samuel, bersama dengan Polsek Jatisrono Ipda Marman dan Bripka Gatot, melaksanakan monitoring dan pendampingan pelaksanaan jalanya Vaksinasi Covid – 19 jenis Sinovac, dengan sasaran untuk anak usia 6 tahun sampai usia 11 tahun.

Kegiatan vaksinasi kali ini dilaksanakan oleh siswa siswi SDN 1, 5 dan 6 Jatisrono, serta SDN 2 Gondangsari, Kecamatan Jatisrono oleh tim vaksinator dari Puskesmas Jatisrono I yang dipimpin oleh Kepala UPTD Puskesmas Jatisrono I dr.Hambiyoko, Jum’at 04/02/2022.

Vaksinasi merupakan program pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19. Di tengah pandemi yang belum berakhir, vaksinasi bertujuan untuk memperkuat imun tubuh sehingga terbentuk kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) agar terhindar dari Virus COVID-19.

“Monitoring dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus di laksanakan TNI – Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19, untuk membantu kelancaran dan ketertiban kegiatan serta pemantauan penerapan protkes,“kata Sertu Lasto.

Ditambahkannya, selain melaksanakan pendampingan anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan akan pentingnya penerapan protkes kepada siswa-siswi maupun orangtua yang turut mengantar anaknya mendapatkan vaksin.

(Arda 72).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Sersan Mayor Yudhi Cek Prokes di Morodadi Star

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Surakarta : Untuk Memutus Matai Rantai Covid -19 dan memastikan menerapkan protokol kesehatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.