Home / BERITA BARU / TIGA BELAS RIBU UMKM LAMTENG TERIMA BANPRES

TIGA BELAS RIBU UMKM LAMTENG TERIMA BANPRES

Tampabatas.com (SMSI), Lampung Tengah (Lamteng).-Sebanyak 13 ribu para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Lampung Tengah, merasa lega. Dimana Bantuan Presiden (Banpres) bagi pengusaha Produktif Usaha Mikro atau


Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM. Sebesar Rp.2,4 juta telah cair, dan telah masuk ke rekening masing-masing penerima pelaku usaha mikro yang ada di Kabupaten setempat, sejak Selasa 15 September 2020.

Diketahui, bantuan dana hibah tersebut sebagai penguatan modal usaha bagi pelaku UMKM dimasa pandemi Covid.19 saat ini, sebagai upaya pemerintah memberikan stimulus peningkatan ekonomi masyarakat. Diketahui pemerintah menargetkan sebanyak 15 juta pelaku UMKM di lndonesia akan mendapat bantuan, yang menjadi salah satu program pemerintah pusat tersebut.

Menurut, Kadis Koperasi UMKM Kab.Lamteng, Makmuri menjelaskan bahwa pada tahap awal ini ada sebanyak 13 ribu para pelaku usaha UMKM telah menerima realisasi dana Banpres sebesar 2,4 juta per pelaku usaha UMKM yang ada di Kabupaten Lamteng, dan dana bantuan tersebut langsung masuk ke rekening masing-masing penerima bantuan, yang telah memenuhi persyaratan.

“Saya berharap agar bantuan dana hibah dari pemerintah tersebut dapat dipergunakan oleh para pelaku UMKM sebaik mungkin, agar dapat menopang keberlangsungan penguatan modal usaha, dan berjalannya ekonomi mikro di Kabupaten Lampung Tengah di masa pandemi covid-19 saat ini,” harap Makmuri, saat dikonfirmasi Tampabatas.com, diruang kerjanya, Rabu 16/9/2020.

Makmuri mengungkapkan, pihaknya terus berupaya membantu mengusulkan para pelaku usaha UMKM, untuk itu bagi mereka yang belum menerima bantuan tersebut, jangan berkecil hati, karena masih ada gelombang berikutnya. Dimana pihaknya telah mengajukan sebanyak 27 ribu lebih para pelaku UMKM yang ada di Kab.Lamteng, sehingga bantuan tersebut akan terus bergulir hingga kuota terpenuhi.

“Kita juga masih tetap menerima pengajuan, baik dari Kelurahan, Kecamatan, maupun mereka yang langsung datang ke Dinas Koperasi Lamteng, dengan persyaratan yang lengkap,” ungkapnya.

Dijelaskannya lebih lanjut bantuan tersebut akan diberikan secara langsung ke rekening masing-masing penerima yang sudah memenuhi persyaratan. Jadi untuk mengetahui apakah pelaku UMKM itu telah memenuhi syarat atau tidak, nantinya pelaku UMKM akan menerima pesan singkat atau SMS dari pihak Bank penyalur yang berisi informasi bahwa pelaku UMKM tersebut dinyatakan menerima BLT UMKM sebesar Rp2,4 juta.

“Setelah menerima pesan singkat (SMS), penerima Banpres Produktif UMKM harus melakukan verifikasi ke bank penyalur yang sudah ditentukan, agar mereka dapat segera mencairkan dana yang sudah didapat,” terang Makmuri. (Riki).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Babinsa Bantu Penyandang Disabilitas Penerima BTPKLW Melalui Kodim Sragen

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Sragen.- Pembagian BTPKLW (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Dan Warung) di Kodim 0725/Sragen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *