Home / BERITA BARU / Tekan Penyebaran Covid-19, Serda Budiono Laksanakan Penyemprotan Desinfektan

Tekan Penyebaran Covid-19, Serda Budiono Laksanakan Penyemprotan Desinfektan

Tampabatas.com(SMSI), Surakarta.- Upaya menekan angka penyebaran virus Covid-19, terus dilakukan. Seperti melakukan penyemprotan Desinfektan di sejumlah tempat pelayanan umum di wilayah Kota Surakarta.

Seperti yang dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama Babinsa Kelurahan Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Budiono melaksanakan penyemprotan cairan Desinfektan, Minggu 27/09/2020.

Serda Budiono mengatakan untuk sasaran penyemprotan kali ini yakni sejumlah sudut kantor Kelurahan Kepatihan Wetan Jl.Sutan Syahrir No.26 Kelurahan Kepatihan Wetan Kecamatan Jebres Kota Surakarta.

“Hal Ini dilakukan karena Keistimewaan kantor kelurahan sebagai salah satu fasilitas umum yang sering dikunjungi oleh masyarakat baik dalam pengurusan administrasi kependudukan maupun rapat atau pertemuan, dapat berpotensi menjadi tempat penularan Covid-19.”tutur Serda Budiono.

Lebih lanjut Budiono menambahkan Babinsa sebagai anggota Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kelurahan Kepatihan Wetan ikut hadir langsung dalam kegiatan penyemprotan Disinfektan tersebut.

” Seluruh ruangan yang berada di Kelurahan terlebih ruang pelayanan administrasi masyarakat disemprot cairan Disinfektan.”imbuhnya.

Ditempat terpisah Danramil 04/Jebres Kapten Inf Paidi dalam arahannya di setiap disaat apel pagi, Penyemprotan ke sejumlah tempat pelayanan masyarakat itu, bertujuan untuk mencegah kemungkinan terjadi penularan Covid-19 di lingkungan Kelurahan.

Masih dikatakan Danramil 04/Jebres, Babinsa harus aktif melakukan kegiatan pemutusan penyebaran Covid-19 diwilayah binaanya dengan selalu bekerja sama dengan aparat Kelurahan dan Bhabinkamtibmas .

“Babinsa harus memberikan contoh kepada masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dan menghimbau masyarakat untuk tidak bosan dan tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan selalu membiasakan hidup bersih,”pungkasnya.

(Arda 72)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Warga Sambi Dimakamkan Secara Protokol Covid 19

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Boyolali. Seorang warga Dukuh Brantisari RT 5 RW 04 Desa Sambi dimakamkan dengan prosedur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *