Home / DAERAH / Tak Bisa Berenang Bocah SD Tenggelam Saat Memancing di Sawah

Tak Bisa Berenang Bocah SD Tenggelam Saat Memancing di Sawah

Tampabatas.com, Lampung Utara- Lantaran tak bisa berenang, seorang bocah tewas tenggelam di sawah yang sedang banjir di daerah Kebun V Kelurahan Tanjung Senang Kecamatan Kotabumi Selatan Lampung Utara, Selasa siang14/4/2020.

Korban meninggal bernama Akbar bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar berusia delapan tahun. Pada saat itu korban sedang memancing bersama dengan kakak kandungnya.

Menurut Pamong setempat, Yudi (45) korban adalah anak dari bapak Sarwi yang ditemukan telah meninggal di persawahan yang sedang direndam banjir akibat luapan air sungai way Sesah.

“Korban tenggelam saat memancing di sawah yang sedang banjir bersama kakaknya,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan kakak korban, sebelum kejadian tersebut, saat itu mata kail milik adiknya tersangkut dan korban langsung terjun kedalam sawah. Namun korban tidak muncul kepermukaan karena tenggelam.

Atas kejadian itu, sontak kakak korban langsung berlari memberitahu warga dan pamong desa. Mereka melakukan pencarian terhadap korban hingga akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

“Korban sempat dilarikan ke rumah sakit untuk memastikan masih hidup atau sudah meninggal, namun setelah diperiksa di ruang IGD RS. Handayani, korban dinyatakan sudah meninggal dan jenzahnya langsung dibawa pulang kerumah duka untuk dikebumikan,” terangnya.

Senada dikatakan Ayi Pawaka selaku Danru BPBD Lampung Utara. Tim yang sedang piket mendapatkan informasi kejadian itu, pihaknya langsung terjun kelokasi dan korban ditemukan telah meninggal dunia.

“Kami bersama warga langsung mengevakuasi korban dan langsung membawa ke rumah sakit handayani Kotabumi,” paparnya.[Rudi)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Pulang Kampung, Juniardi: Menyalahgunakan Mandat Konferprov PWI Lampung Rawan Masuk Ranah Hukum

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Kota Metro-Menjelang konferensi provinsi Lampung (Konfrenprov),  Calon ketua PWI Lampung Juniardi SIP MH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *