Home / BERITA BARU / Pjs.Bupati Lamteng Rakor Virtual Dengan Mendagri Terkait Cuti Maulid Nabi

Pjs.Bupati Lamteng Rakor Virtual Dengan Mendagri Terkait Cuti Maulid Nabi

Tampabatas.com(SMSI),
Lampung Tengah (Lamteng).-
Pjs.Bupati Lampung Tengah, Adi Erlansyah bersama unsur Forkopimda setempat, mengikuti Rapat Koordinasi secara virtual di ruang pertemuan BJW Rumah Dinas Jabatan Bupati, Jum’at 23/10/2020.

Rakor yang diikuti oleh seluruh Kepala daerah, dan unsur forkopimda Se-lndonesia, yang di pimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, dalam pembahasan mengantisipasi libur cuti bersama jelang Maulid Nabi Muhamad SAW yang berlangsung secara virtual.

Menurut, Pjs.Bupati Lamteng, Adi Erlansyah bahwa minggu depan akan ada cuti bersama, yang berbarengan dengan hari libur nasional yaitu peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW. Panjangnya hari libur tersebut akan berpotensi melonjaknya mobilitas masyarakat, mengingat situasi saat ini di tengah pandemi Covid-19 perlu adanya antisipasi ekstra dilakukan, mulai dari pengamanan, pengaturan arus lalin, hingga ke pencegahan penularan Covid-19.

“Saya menekankan bahwa Pemerintah daerah Lamteng, tidak melarang warga masyarakat untuk menikmati momen cuti bersama itu, namun saya mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dalam mencegah Covid-19,” ujar Adi Erlansyah usai melakukan rakoor.

Meski demikian menurutnya, liburan yang aman dan nyaman itu penting, tetapi kita juga perlu sadari bahwa saat liburan itu tidak menimbulkan masalah kesehatan, bila kita tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti yang di harapkan oleh Pemerintah selama ini.

“Saya berharap, kita sama-sama memperhatikan protokol kesehatan, dan hindari kerumunan. Dan saya meminta kepada Satgas, khususnya Satpol PP, serta aparat TNI, Polri agar dapat mengawasi pelaksanaan cuti bersama ini, serta kerjasama dari seluruh komponen masyarakat,” harapnya.(Riki).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

SMSI Lampung Bahas Konsolidasi Pengurus

Tampabatas.com (SMSI-lpg), BANDARLAMPUNG. -Pengurus SMSI Lampung melakukan konsolidasi pengurus yang akan berakhir pada Maret 2022. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *