Home / BERITA BARU / PARTISIPASI IKAM LAMPURA DALAM AGROWISATA

PARTISIPASI IKAM LAMPURA DALAM AGROWISATA

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Lampung Utara (Lampura).-
Ikam Lampura turut berpartisipasi dalam Grand Opening Agrowisata Green Belt Bendungan Way Bumi Abung Desa Pengaringan, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara dengan memberikan 1000 Pohon guna penghijauan di lokasi Wisata Selasa, 29/03/2022.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pengukuhan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) yang langsung dikukuhkan oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Bapak H. Imam Hanafie,S.Pd.I., M.Pd.I.

Hadir juga dalam acara tersebut Asisten III Pemkab Lampung Utara Ayahanda Sofyan,S.P., M.M, yang mewakili Bupati Lampung Utara, Kepala Dinas Kepemuda Olahraga dan Pariwisata Bapak H. Imam Hanafie,S.Pd.I., M.Pd.I., Camat Abung Barat Bapak Gunaido Utama, Kapolsek Abung Barat AKP Ono Karyono, Danramil Abung Barat Peltu Sukardi, serta Bendahara Karang Taruna Kabupaten Lampura, beserta jajarannya dan Ikaatan Keluarga mahasiswa Lampung Utara serta Genpi Lampung Utara.

Selain itu hadir juga perwakilan pengurus Karang Taruna Kecamatan dan desa se-Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara beserta perwakilan tokoh masyarakat, pemuda daerah setempat.

Dalam kegiatan itu juga dipertunjukan tarian sigeh penguten yang Langsung dibawakan oleh Anggota Srikandi Ikatan Keluarga Mahasiswa Lampung Utara serta digelarnya vaksinasi oleh tim medis dari Dinas Kesehatan dan tim medis Kecamatan Abung Barat.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Mahasiswa Lampung Utara, Kakanda Andi Setiawan,S.Pt., mengatakan bahwa Kegiatan Penghijauan 1000 Pohon tersebut merupakan salah satu Pengaplikasian Tridarma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian Masyarakat dan semoga kegiatan ini dapat menjadi motifasi OKP yang ada di Lampung Utara untuk dapat juga melaksanakan Pengabdian Masyarakat serta menjadi tolak ukur seberapa cinta pemuda Lampung Utara terhadap daerahnya.

Kepala Desa Pengaringan, Sarkasi mengatakan, di dalam kegiatan opening tersebut kami juga Melepaskan Ikan 2 Ton yang langsung dapat dipancing oleh masyarakat sekitar, Dikesempatan itu juga Sarkasi menjelaskan proses Taman Wisata Green Belt saat ini sedang terus dalam penataa karena di dalam kawasan wisata tersebut akan dibuatkan beberapa obyek wisata seperti adanya arena motor cross, pemancingan, daerah kawasan Bumi Perkemahan dan taman agro pertanian.

Dengan adanya pembukaan Agrowisata yang ada di daerah Lampung Utara maka akan menambah pendapatan masyarakat dan mengubah stigma pendapat orang terhadap Lampung Utara. Mungkin ini tidak berdampak sekarang, tetapi 2-3 tahun kedepan sehingganya Destinasi Wisata Ini dapat sedikit berubah nama menjadi Tujuan Wisata yang ada di Lampung utara ucap Ayahanda Sofyan,S.P., M.M. (Yudha)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Berbagai Elemen Masyarakat dan Instansi Datangi Kodim 0726/Sukoharjo Berikan Selamat HUT TNI Ke 77

Tampabatas.com (SMSI-lpg),- Sukoharjo.- Moment HUT TNI Ke 77 Tahun 2022 menjadi perhatian tersendiri baik dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.