Home / BERITA BARU / Partisipasi Babinsa Bantu Bangun Talud Desa Ketoyan

Partisipasi Babinsa Bantu Bangun Talud Desa Ketoyan

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Boyolali. Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serda Hari Jumianto membaur bersama warga setempat dalam pembuatan talud jalan di Desa Ketoyan Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali. Senin 27/06/2022.

“Kami hadir membantu warga masyarakat Desa Ketoyan untuk membangun talud jalan,” kata Serda Hari.

Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan tersebut merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat dalam merawat sarana infrastruktur agar tidak terkikis pada saat hujan sehingga membahayakan masyarakat pengguna jalan.

Jalan tersebut merupakan salah satu fasilitas umum  yang harus dirawat untuk kepentingan masyarakat secara umum.

“Tingginya curah hujan saat ini menyebabkan struktur tanah di sekitar jalan menjadi mudah longsor dan jalan menjadi licin, sehingga sangat membahayakan pengguna jalan,” ucap Babinsa.

Sebagai Babinsa kata dia, sangat mengapresiasi kekompakan masyarakat yang terus menjunjung tinggi budaya gotong royong di berbagai kegiatan. Sehingga tanpa di paksa pun masyarakat banyak yang hadir dan terlibat dalam pembuatan talud.

“Ini merupakan bukti kepedulian warga dalam merawat fasilitas umum yang dampaknya untuk kepentingan bersama,” pungkas Babinsa.

(Den Kemplu)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Gandeng Security, Serka M Nasirin Cek Prokes Dan Awasi PPKM di Swalayan Luwes Nusukan

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Surakarta. – Babinsa Kelurahan Nusukan Koramil 02/Banjarsari Kodi 0735/Surakarta Serka M.Nasirin dan Sertu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *