Home / BERITA BARU / Dinkes Tubaba Akan Bantu Anak Yatim Sakit Aneh

Dinkes Tubaba Akan Bantu Anak Yatim Sakit Aneh

Tampabatas.com -Tulangbawang Barat (Tubaba).-

Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat akan bantu M.Zidan warga kurang mampu penderita sakit aneh tahunan.

Hal itu dikatakan Majril, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat disampaikan
Karyawanto Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes) melalui hubungan seluler Kepada Tampabatas.com pada Selasa 17/03/2020.

Karyawanto mengatakan, Dinas Kesehatan Tubaba akan membantu dalam proses pengobatan M.Zidan Ghozali (5), yang diketahui sebagai penderita bengkok kaki, merupakan putra kedua dari Tursinah, Di Tiyuh Daya sakti Rt. 005, Rw. 002 kecamatan Tumijajar kabupaten tulangbawang Barat.

” Kami dari Dinas Kesehatan akan membantu dengan memfasilitasi ambulance,setiap kali pasien kontrol ke RS Bumi waras,” Katanya pada media melalui pesan whatsapp.

Lanjut dia, untuk mengontrol kesehatan pasien, termasuk perawatan luka pada kaki sebelah kiri, juga bila obatnya habis maka datang saja ke RS.Bumi Waras dan akan mendapatkan pelayanan baik.

“M. Zidan Ghozali ini Pasien memiliki kartu Kis, yang memang biaya pengobatanya sudah ditanggung oleh pemerintah,” Jelas Karyawanto.

Dia menambahkan, Kami juga sudah menyarankan kepada aparatur Tiyuhnya (RK) agar bisa membuat pengajuan proposal ke Kepala Tiyuh, Yang intinya agara dinas sosial Tubaba bisa memberikan bantuanya.

Terpisah, Jawarudin Kepala suku setempat menjelaskan, M. Zidan Ghozali Zidan menderita penyakit cukup aneh, dengan menderita kaki bengkok yang tak kunjung sembuh walau sebelumnya sudah dioperasi.

“Zidan adalah anak yatim, hanya hidup dengan ibunya yang tergolong tidak mampu, M. zidan Ghozali hanya bisa menahan sakit yang sudah bertahun-tahun ia derita, semoga akan ada para dermawan yang dapat membantunya.” Pungkas Jawarudin seraya menundukkan kepala.

Penulis : (Mukaddam)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Lulusan Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Di Lampung Banyak Diterima Jadi ASN

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Bandar Lampung.– Lulusan Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) banyak diterima di Pemerintahan dan Swasta, UTI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *