Home / BERITA BARU / HUT Ke-50 TBU, JADILAH SETITIK AIR DI LAUTAN UNTUK TURUT MEMBANGUN OMBAK

HUT Ke-50 TBU, JADILAH SETITIK AIR DI LAUTAN UNTUK TURUT MEMBANGUN OMBAK

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Tulangbawang Barat (Tubaba).-
Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat, merayakan hari jadi ke 50 tahun, Sabtu (29/1/2022).

Menurut Bupati Tulangbawang Barat, Umar Ahmad, syarat kita merayakan hari jadi yang pertama karena kita sehat dan bahagia dan kedua adalah mengingat dan mempunyai tujuan.

“Mudah-mudahan Kecamatan lain dapat mencontohnya. Ini merupakan kegiatan positif. Guna mengingat perjuangan para pendahulu dalam membentuk kecamatan yang merupakan tujuan mulia, guna memajukan daerah dan dapat diketahui oleh khalayak ramai,” kata Bupati Umar Ahmad pada perayaan yang di pusatkan di lapangan Kantor Kecamatan Tulangbawang Udi, di Tiyuh Karta.

Peringatan mengambil tema ‘Tulangbawang Udik Produktif Berkarya dan Saling Mendukung antar Sesama’. Bupati berpesan, sesuai falsafah Tulangbawang Barat, masyarakat harus ‘Nenemo’ yakni nemen (bersungguh-sungguh), nedes, (bekerja keras), dan nerimo harus dengan hati yang ikhlas. “Tambah lagi juga harus serasi, selaras, dan lestari,” kata Bupati.

Masih dalam acara yang sama, Camat Tulangbawang Udik, Iwan Setiawan, mengatakan, peringatan ini merupakan wujud kerja sama yang baik antar Kepala Tiyuh di Tulangbawang Udik. “Ini berkat kerja keras dan sumbangan pemikiran, moril, serta materil yang tercurah guna mensukseskan HUT Ke-50 Kecamatan Tulangbawang Udik yang kita cintai,” kata Iwan Setiawan.

Dia mengungkapkan, pada hari jadi ke-50, Kecamatan Tulangbawang Udik menerima hadiah istimewa dari Pemkab yakni pembangunan kantor Kecamatan baru. “Semoga dengan kantor baru ini semakin menambah semangat baru guna menjadi Kecamatan yang unggul dalam berbagai bidang,” harapnya.

Di tempat yang sama, Damansyah Ibrahim tokoh masyarakat Karta, mengulas kembali sejarah berdirinya Kecamatan Tulangbawang Udik, dan memotivasi masyarakat untuk dapat berbuat terbaik demi kemajuan bersama. “Jadilah engkau setitik air di lautan, untuk turut membangun ombak,”ujarnya dengan penuh semangat.

Tampak hadir para peringatan itu, Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin yang juga mantan camat Tulangbawang Udik, Kapolres, Ketua DPRD dan anggota DPRD dari Dapil IV. Selain itu, seluruh camat, Husen Murad mantan Bupati Kepulauan Seribu DKI Jakarta yang juga asli putra dari Tulangbawang Udik. (TIM SMSI)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Sersan Mayor Yudhi Cek Prokes di Morodadi Star

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Surakarta : Untuk Memutus Matai Rantai Covid -19 dan memastikan menerapkan protokol kesehatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.