Home / BERITA BARU / Babinsa Sembungan Bantu Petani Mengairi Sawah

Babinsa Sembungan Bantu Petani Mengairi Sawah

Tampabatas.com (SMSI-Lampung),
Boyolali.Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Sertu Siswanto membantu petani dalam mengairi sawahnya yang kekurangan air mengunakan mesin pompa milik Bapak Slamet ( 55) di Karangjoho Wetan Desa Sembungan Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Minggu 04/12/2022.

Sertu Slamet mengatakan, perlu kerja keras untuk mempertahankan tanaman padi tersebut. “Sementara untuk memenuhi kebutuhan pengairan, sambil menunggu hujan turun, pengairan diambilkan dari sungai irigasi yang ada disekitar lahan dengan cara menarik selang sepanjang puluhan meter,” ujarnya.

Saat di lokasi, Babinsa menyampaikan, bahwa tanaman padi milik Slamet saat ini dalam masa pertumbuhan, sehingga banyak memerlukan pasokan air.

“Apabila kebutuhan air saat ini tidak tercukupi akan mengakibatkan kegagalan panen, sehingga petani akan mengalami kerugian,” katanya.

Slamet pemilik lahan, menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang berperan aktif membantu kesulitannya maupun masyarakat Desa Sembungan. Kegiatan seperti ini dirinya berharap agar terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Bila kebutuhan air pada tanaman tercukupi, maka tanaman akan tumbuh dan berkembang secara normal sehingga diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian,” ungkap Slamet..

(Agus Kemplu)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Koramil Sambi Bantu Petani Binaan Kendalikan Hama Tanaman Padi

Tampabatas.com (SMSI-Lampung), Boyolali.- Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. melalui Plh Danramil 10/Sambi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.