Home / BERITA BARU / Gelar Bhaksos Sambut HDKD, Klinik Pancasila dan Salam Pemasyarakatan Pegawai Lapas Kotaagung

Gelar Bhaksos Sambut HDKD, Klinik Pancasila dan Salam Pemasyarakatan Pegawai Lapas Kotaagung

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Tanggamus.- Info Lastagung – Pegawai Lapas Kotaagung gelar 3 kegiatan secara bersamaan. Kegiatan pertama, masih dalam rangkaian menyambut Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 2021 Lapas Kotaagung membagikan bantuan beberapa paket sembako dalam kegiatan Bhakti Sosial. Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kotaagung, Beni Nurrahman. Sabtu 23/10/2021.

Bertajuk “Empati Kumham”, bantuan kali ini ditujukan khusus bagi keluarga para Purnabhakti Lapas Kotaagung yang juga terdampak Pandemi Covid-19.

Kegiatan kedua merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Lapas Kotaagung yaitu kegiatan rehabilitasi sosial berupa pembinaan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan di Klinik Pancasila. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila, kesadaran bela negara dan rasa cinta tanah air yang nantinya kesemuanya itu dapat menjadi bekal pengetahuan dan sikap yang akan diwujudkan dalam aktivitas sehari-hari para WBP selama menjalani masa hukuman maupun setelah bebas dari masa hukuman.

Kegiatan kedua dipimpin langsung oleh Kasi Binadik dan Giatja, Aryo Pratama Wijaya Kusuma yang juga didampingi oleh para stafnya.

Sementara itu kegiatan ketiga yakni Salam Pemasyarakatan. M.Iqbal selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) mengambil alih pimpinan dalam Salam Pemasyarakatan kali ini. Bersama jajaran petugas pengamanan rombongan ketiga ini melakukan penggeledahan kamar hunian WBP guna meminimalisasi adanya barang-barang yang dilarang dalam kamar hunian. Selain itu secara langsung para petugas juga memberikan kesempatan WBP untuk sharing secara langsung yang dilanjutkan dengan pemberian arahan kepada para WBP untuk menaati aturan-aturan yang berlaku dalam Lapas. (HL)

#kemenkumham
#kemenkumhamlampung
#ditjenpas
#hdkd2021
#salampemasyarakatan
#klinikpancasila

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

CEGAH GANGGUAN KAMTIBMAS DI HARI LIBUR, AIPTU HENDRA WIJAYA PATROLI CEGAH C3

Tampabatas.com (SMSI-Lampung), Tulangbawang Barat (Tubaba). — Jajaran Polsek Lambu Kibang Polres Tulang Bawang Barat Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.