Home / ADVERTORIAL / DISDUKCAPIL TUBABA CAPAI PROGRES DEMI MASYARAKAT

DISDUKCAPIL TUBABA CAPAI PROGRES DEMI MASYARAKAT

Foto: Johanuddin (batik, dua dari kiri) Sekretaris Disdukcapil Tubaba lakukan pelayanan jemput bola bersama staf  pada acar nikah di Tiyuh(Desa).

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Tulangbawang Barat (Tubaba).-
Disdukcapil   (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) Kabupaten Tulangbawang Barat kini tengah berupaya mempertahankan capaian target nasional yang telah diraih dengan prosentase gemilang.

Hal itu diungkapkan Johanuddin Sekretaris Disdukcapil Tubaba mewakili Kepala Dinas Drs.Ahmad Hariyanto, MM, di kantor Disdukcapil Tubaba pada Selasa 17/05/2022.

Foto : Drs Ahmad Hariyanto,MM Kepala Disdukcapil Tulangbawang Barat.

Johan menuturkan, tercatat pada 13 Mei 2022 capaian kerja menunjukkan dicapainya target nasional oleh Disdukcapil Tubaba dengan angka prosentase pencapaian, Perekaman KTP-Elektrik 107 persen,
KIA (Kartu Identitas Anak) 83,79 persen, Akte Kelahiran 100,4 persen.

“Dapat tercapainya target nasional ini karena adanya kerja keras secara bersama dengan cara turun langsung jemput bola ke wilayah
untuk melakukan perekaman juga koordinasi ke berbagai pihak terkait. Sehingga membuahkan hasil tercapainya target nasional yang cukup memuaskan,”kata Johan.

Foto: Johanuddin, Sekretaris Disdukcapil Tulangbawang Barat.

Lanjutnya, angka pencapaian dimaksud dapat berubah dan dapat dilihat dari laporan kinerja setiap 15 hari, pada tanggal 15 dan 30 setiap bulan. Untuk itu pihaknya selalu berupaya penuh untuk mempertahankan pencapaian dengan bekerja lebih maksimal, demi terciptanya data akurat warga masyarakat Kabupaten Tulangbawang Barat.

“Untuk itu kami lakukan beberapa program kerja, rutin dan prioritas.
Kegiatan rutin meliputi jemput bola perekaman KTP (Kartu Tanda Penduduk) Pemula, Selain itu pengerjaan kelengkapan data dukomen disabilitas dan ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa),”urai pri ramah itu.

Foto: pelayanan jemput bola Disdukcapil Kabupaten Tulangbawang Barat di Tiyuh.

Lanjut Johan, program prioritas yaitu menjaga kestabilan pencakupan kepemilikan KTP-EL, Akta Kelahiran dan KIA (Kartu Identitas Anak).
“Selain itu juga tugas baru yang termasuk prioritas, adanya harapan dari pemerintah Provinsi untuk  pendataan penduduk non permanen, yaitu mendata penduduk yang tinggal di Tulangbawang Barat tapi belum memiliki dokumen di Tubaba.”pungkas Johanuddin,SE.
(ADVERTORIAL).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Titip Pesan, Babinsa Tipes Untuk Security Kampus STTBA LIA

Tampabatas.com (SMSI-Lampung), Surakarta, Babinsa Kelurahan Tipes Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Sarmin dan Sertu Anjasmoro …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.