Home / BERITA BARU / Kodim Sragen – Wujud Nyata Babinsa Bersama Warga Karya Bakti Perbaikan Jalan Desa

Kodim Sragen – Wujud Nyata Babinsa Bersama Warga Karya Bakti Perbaikan Jalan Desa

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Sragen, Babinsa Desa Gilirejobaru Koramil  16/Miri Kodim 0725/Sragen Sertu Slamet Sriyanto melaksanakan karya bakti perbaikan jalan yang berlubang dengan meratakan pasir batu bersama warga masyarakat di Dk Rejosari RT 03 Ds Gilirejobaru Kec Miri Kab Sragen, Rabu 18/05/2022.

Untuk menghindari kemungkinan hal yang tidak di inginkan di musim penghujan kita wajib mengetahui cara dan upaya yang harus kita lakukan. Untuk mencegah terjadinya tanah longsor di desa binaan,memang kita tidak bisa menghentikan sepenuhnya.
Namun setidaknya dengan melakukan upaya preventif sejak dini Akan mengurangi resiko dan dampak yang di timbulkan. Sertu Slamet  mengatakan bahwa, Kegiatan karya bakti merupakan komitmen. Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya untuk mewujudkan kemanggulangan TNI dengan rakyat.

“Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, pepatah itulah menjadi motivasi kami bersama warga di wilayah binaan. Untuk terus menjalin kebersamaan saling membantu serta bergotong-royong agar pekerjaan terasa ringan,” ujar Babinsa.

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit. Seorang Babinsa juga selalu siap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

Menurutnya, Para Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat. “Karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan. Kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ujarnya.

(Agus Kemplu)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Besuk Warga Yang Sakit, Wujud Kepedulian Babinsa

Tampabatas.com (SMSI-Lampung), Sragen, Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.