Home / BERITA BARU / Bintara Fourier Selalu Pastikan Senjata Siap Setiap Saat Digunakan

Bintara Fourier Selalu Pastikan Senjata Siap Setiap Saat Digunakan

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Wonogiri. – Guna menjaga agar senjata tetap bersih dan selalu siap setiap saat digunakan, Bintara Fourier Kodim 0728/Wonogiri Serka Kusnadi melaksanakan pembersihan dan perwatan dengan didampingi Pasi Intel Kapten Inf Mulyono dan anggota Prov Koptu Catur.

Senin 30/05/2022, Senjata api laras panjang maupun pistol yang dimiliki, satu persatu diperiksa dan dibersihkan. Hal ini dilakukan guna memastikan kondisi senjata tetap baik, sehingga dapat berfungsi dengan baik untuk menunjang pelaksanaan tugas.

Perawatan senpi dimulai dengan mengecek bagian luar body senpi, dilanjutkan dengan membongkar senpi untuk memeriksa seluruh isi dari komponen-komponen senpi. Hal ini secara teliti dilakukan agar seluruh bagian dari senpi tidak luput dari pengecekan.

Serka Kusnadi mengatakan, selain membersihkan bagian luar dari senjata tersebut, kami juga merawat bagian dalam senjata untuk menghindarkan macet/malfungsi pada saat nanti digunakan.

Sementara itu Pasi Intel Kapten Inf Mulyono mengatakan, pembersihan dan pemeliharaan senjata api harus dilakukan secara efektif dan efesien guna menjaga kondisi senjata api agar selalu siap digunakan setiap saat.

(Arda 72).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Titip Pesan, Babinsa Tipes Untuk Security Kampus STTBA LIA

Tampabatas.com (SMSI-Lampung), Surakarta, Babinsa Kelurahan Tipes Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Sarmin dan Sertu Anjasmoro …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.