Home / BERITA BARU / Babinsa Turun Kesawah Bantu Panen Padi Warga Binaan

Babinsa Turun Kesawah Bantu Panen Padi Warga Binaan

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Boyolali. – Babinsa Koramil 17 Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serda Hari Jumianto melakukan pendampingan kepada petani di Desa Binaan dengan ikut turun ke sawah membantu masyarakat panen padi di lahan masyarakat di wilayah Desa Kedungpilang Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali. Selasa 31/05/2022.

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A mengimbau kepada Danramil untuk memerintahkan anggota Babinsa nya agar rajin terjun ke wilayah dan senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Langkah itu dilakukan guna menjaga ketahanan pangan di masa pandemi COVID-19. Dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah pendekatan terhadap masyarakat di desa binaannya. Bahkan turut membantu masyarakat meringankan beban yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian antar sesama.

“Kita datang berkunjung ke petani membantu memanen padi, Kita juga diskusi dan sekaligus memberikan motivasi petani untuk terus bercocok tanam sehingga terus memproduksi hasil pertanian baik padi, jagung dan lainnya,” ujar Babinsa.

Ia berharap masyarakat tetap semangat dalam bertani. Sehingga ketersediaan pangan baik di keluarga, tingkat desa sampai mendukung ketahanan pangan ditingkat nasional dapat tercukupi dengan baik.
“Mudah-mudahan panen petani selalu melimpah dan ketahanan pangan tercukupi ditengah masa Pendemi COVID-19,” kata Serda Hari Jumianto

(Agus Kemplu)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Titip Pesan, Babinsa Tipes Untuk Security Kampus STTBA LIA

Tampabatas.com (SMSI-Lampung), Surakarta, Babinsa Kelurahan Tipes Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Sarmin dan Sertu Anjasmoro …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.