Home / BERITA BARU / TUBABA KOSONG POSITIP COVID-19

TUBABA KOSONG POSITIP COVID-19

Tampabatas.com(SMSI),  Tulangbawang Barat (Tubaba).-
Bupati Umar Ahmad lagi-lagi lepas satu warga negatip terkonfirmasi virus corona untuk kembali ke tengah keluarga dan masyarakat setelah menjalani perawatan dan dinyatakan sembuh oleh tim medis.

Hal itu disebarluaskan Eri Budi Santoso Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tulangbawang Barat dalam rilis resmi pada Rabu 20/05/2020.

Eri Budi Santoso menuturkan, pada hari tersebut acara pelepasan dilakukan secara resmi di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulangbawang Barat di Rumah budaya Sessat agung Bumi ragem sai mangi wawai, komplek Islamik Center Kabupaten Tulangbawang Barat.

“Konfirmasi 1 Pasien Negatif covid-19 Tulang Bawang Barat
dipersilakan pulang ke keluarganya yang dilepas secara resmi oleh Bupati Tulangbawang Barat.” Paparnya.

Dia menjelaskan,  pasien dimaksud adalah Tn. Abdul Hamid(44) alamat  merupakan warga Tiyuh Kagungan Ratu Kecamatan Tulangbawang Udik  adalah klaster perjalanan Gowa Sulawesi Selatan 18 Maret 2020.

“Pada hari ini 20 Mei 2020 telah dinyatakan sembuh oleh tim medis RSUD Tubaba, berdasarkan hasil pemeriksaan Swab terakhir yaitu sampel yang diambil tgl  16 dan 17 Mei 2020 : NEGATIF covid-19.” Terang Eri Budi Santoso yang murah senyum

Pria tampan itu menambahkan, Selanjutnya pasien boleh pulang kerumah, dan untuk pemulihan tetap istirahat dirumah selama 14 hari ke depan.

“Tn. Abdul Hamid dinyatakan Positip sejak tanggal : 26 April 2020 mulai dirawat di RSUD Tubaba  sejak tanggal 26 April 2020 – 20 Mei 2020 (25 hari).”

Menurut Kepala Dinas Kominfo, telah dilakukan pemeriksaan Swab 5 kali, (23 April ,02,05,12,17 Mei 2020) terhadap pasien dimaksud,
dengan pengambilan sampel dua hari berturut-turut setiap kali melakukan pemeriksaan tersebut.

“Selanjutnya Sampel dikirim ke Labkesda Palembang dan Labkesda Provinsi Lampung melalui Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.
Dan didapati hasil Swab  Negatif covid-19 atas nama Tn.Abdul Hamid, maka Tulang Bawang Barat hari ini sudah tidak memiliki pasien konfirmasi positif covid-19.” Ungkap Eri Budi Santoso.

Mewakili Bupati Umar Ahmad, Eri Budi Santoso Kepala Dinas Kominfo Tulangbawang Barat menghimbau, walau kini Kabupaten tersebut tidak ada Pasien Positip terkonfirmasi vorus corona, masyarakat harus tetap waspada, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan disetiap kegiatan di dalam dan luar gedung agar selalu menjaga jarak aman dengan physical distancing.

“pakai masker,cuci tangan pakai sabun dan terapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari, Semoga Alloh SWT Tuhan Yang Maha Esa melindungi kita semua,Aamiin ya Robbal’Aalamiin.” Pungkasnya.

Hadir pada acara pelepasan, Kpolres Tulangbawang Barat, Sekdakab Tubaba, segemap Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan masyarakat. (red)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Aktif Dampingi Tim Kesehatan Laksanakan Tracing

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Wonogiri – Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 terus menerus dilaksanakan tanpa henti, berbagai upaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *