Home / ADVERTORIAL / TUBABA CERDAS GIRING KARAKTER SISWA SEKOLAH DI TUBABA

TUBABA CERDAS GIRING KARAKTER SISWA SEKOLAH DI TUBABA

Foto: Budiman Jaya,Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang Barat.

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Tulangbawang Barat (Tubaba).
Tubaba Cerdas dalah program yang diinisiasi Bupati Umar Ahmad yang bertujuan untuk menguatkan pendidikan karakter siswa sekolah di Kabupaten Tulangbawang Barat melalui program utamanya yakni Guru Penggerak.

Foto: Abdul Rohman,S.Pd.,MM, Sekretaris Dinas Pendidikan Tubaba.

Hal ini sejalan dengan cita-cita  Kabupaten Tulangbawang Barat untuk memprioritaskan pembangunan sumberdaya manusia yaitu dengan prinsip enam komponen pokok, Nenemo SSL (Nemen, Nedes, Nerimo, Sederhana, Setara, Lestari).

Foto : Rensi Pebreni, SE.,M.Si
Kabid Guru dan tenaga Pendidik Dinas Pendidikan Kabupaten Tubaba.

Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang Barat Budiman Jaya, Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan Rensi Pebreni menuturkan, Program Tubaba Cerdas dijalankan oleh Officier Tubaba cerdas. Mereka mengelola Penggerak Nenemo sebagai pendamping Guru Penggerak. Semua Officer maupun Penggerak Nenemo direkrut secara nasional.

“Saat ini terdapat 4 Officer yang bertugas dan 10 penggerak Nenemo yang mendampingi 245 guru penggerak dari SD dan SMP,”kata Reni di ruang kerja pada bulan mei 2021.

Foto: Sobri Siswanto Wakabid
Guru dan Tenaga Kependidikan.

Imbuhnya, Seluruh personil Tubaba Cerdas hasil rekrutmen tentu perlu diberi gaji walau bila dinilai dari nominalnya mereka terkategori banyak bekerja sukarela, begitupun dengan Guru Penggerak yang bertugas. (ADV/KMF).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Pemkab Tubaba Bahas Draft Pelimpahan Wewenang Kepada Camat

  Tampabatas.com(SMSI-lpg), Tulangbawang Barat (Tubaba).- Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat Nopriwan Jaya SP membuka Rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *