Home / BERITA BARU / Terpilih Sebagai Wakil Bupati Lampung Utara Ardian, Tidak Kunjung Dilantik

Terpilih Sebagai Wakil Bupati Lampung Utara Ardian, Tidak Kunjung Dilantik

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Lampung Utara (Lampura).-
Terpilih Sebagai Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra, Tidak Kunjung di Lantik di karenakan sampai saat ini Surat Keterangan (SK) penetapan belum keluar hingga saat ini.

Hal itu dikatakan Kepala Bagian Tata Kelola Pemerintahan (Kabag Tapem), Pemkab Lampura Surya Ardianto, di ruang kerja pada Rabu 18/05/2022.

“Berkaitan Dengan Proses pelantikan menunggu SK penetapan Wakil Bupati terpilih dari Kemendagri” tadasnya.

Ia juga mengatakan, berkaitan dengan proses pelantikan Cawabup Lampura adalah kewenangan dari Pemprov Lampung dan yang melantiknya adalah Gubernur Lampung dan proses nya hampir sama dengan pelantikan Bupati kemarin.

“Sampai saat ini kami masih terus berkoordinasi dan komunikasi kepada pemerintah provinsi dan pusat, memang SK penetapan masih belum keluar. Dan semoga saja kita berharap bersama secepatnya SK dapat keluar,” Jelasnya.

Ia juga menjelaskan, dalam proses pengeluaran SK penetapan Wakil Bupati terpilih yang memproses adalah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Sama seperti saat proses SK Bupati kemarin proses yang di lalui, namun dalam hal pemilihan Wakil Bupati kemarin diusulkan oleh partai pengusung dengan melalui beberapa tahapan administrasi yang dilakukan oleh DPRD kabupaten Lampung Utara,” Katanya.

Kabag Tapem juga menjelaskan bahwa pemerintah daerah hanya memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan saja ketika pemilihan sudah terlaksana maka berkas hasil Pemilihan diantarkan oleh DPRD Kabupaten Lampung Utara kepada Provinsi, Selanjutnya Gubernur Lampung yang menyerahkan berkas tersebut kepada Kemendagri.

“Untuk kapan keluarnya, saya tidak mengetahui karena diluar kewenangan saya. Tetapi kami tetap terus berkomunikasi,” ucapnya.

Ia menambahkan untuk sejauh ini , belum ada potensi berkas Calon Wakil Bupati Terpilih mengalami kendala atau tidak diterima Kemendagri.

“Melihat proses pemilihan kemarin yang dilakukan, saya rasa sudah sesuai dengan prosedur yang ada. Sehingga kecil kemungkinan adanya Pembatalan SK penetapan Seperti yang pernah dialami di Lampung Tengah” jelasnya.

Seperti diketahui bersama, Ardian Saputra terpilih berdasarkan pemilihan Sidang Paripurna yang di adakan pada Rabu 06/04/2022 di DPRD Kabupaten Lampung Utara. Dengan perolehan 43 Suara Dewan, sedangkan lawan nya William Mamora Tidak mendapatkan Suara. Dan setelah Satu bulan pemilihan sampai saat ini belum menerima SK dan belum mendapatkan kabar kapan di Lantik.
(M. Fajar)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Tegalharjo Latihkan PBB di SMK Kristen 1 Surakarta

Tampabatas.com (SMSI-Lampung), Surakarta. – Kegiatan belajar mengajar untuk menimba ilmu di setiap lembaga pendidikan merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.