Home / DAERAH / Tausin: Bila Ada Pendatang Baru Segera Melapor ke Pemerintah Tiyuh
(Foto : Tausin.SG, SSos, MM Camat Tulang Barang Udik Kabupaten Tulangbawang Barat. )

Tausin: Bila Ada Pendatang Baru Segera Melapor ke Pemerintah Tiyuh

Tampabatas.com, (SMSI) Tulangbawang Barat (Tubaba).-
Camat Tulang Bawang Udik telah melakukan berbagai langkah untuk mencegah penyebaran virus corona. Hal itu dikatakan Camat Tausin.SG di Tiyuh (Desa) Karta kepada Tampabatas.com pada Rabu 01/04/2020.
Tausin mengatakan, dalam seminggu terakhir banyak pendatang dari luar Kabupaten tersebar di beberapa Tiyuh di Kecamatan Tulang Bawang Udik, tercatat hingga hari ini mencapai 181 orang.

“Karena ada kekhawatiran pendatang terinfeksi virus Corona, maka saya melakukan tindakan pencegahan sejak seminggu yang lalu, dengan memberi perintah kepada Kepala Tiyuh dan Perangkat Tiyuh agar bila ada pendatang baru segera melaporkan diri ke Pemerintah Tiyuh dan Dinas Kesehatan.

“Selain itu pendatang baru juga harus mengisolasi diri selama 14 hari, untuk menjaga penyebaran virus bila telah terinfeksi, bila selama dalam masa pengawasan diketahui tidak terinfeksi virus maka pendatang telah lepas dari masa isolasi mandiri.”

Menurut Tausin, Sebagaimana instruksi dari pimpinan, selanjutnya Kepalo Tiyuh telah diperintahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, dan hanya Tiyuh Karta Tanjung Selamat yang dijadwalkan hari ini, sedangkan 12 Tiyuh lain telah selesai melakukan penyemprotan.
“Semua Tiyuh di Kecamatan Tulang Bawang Udik banyak yang melakukan penyemprotan tidak hanya menyemprot fasilitas umum saja, tetapi juga menyemprot seluruh rumah warga, namun masih ada juga Tiyuh yang belum melakukan penyemprotan di rumah warga dan akan segera dilakukan. (red)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Ada Kriteria Umur Untuk Divaksinasi Kebal Covid-19

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Lampung Tengah (Lamteng).- Pemerintah Provinsi Lampung menyerahkan Vaksin Sinovac tahap pertama untuk Pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *