Home / BERITA BARU / Tak Kenal Lelah, Babinsa Sangkrah Bersama Linmas Laksanakan Pengecekan Protkes

Tak Kenal Lelah, Babinsa Sangkrah Bersama Linmas Laksanakan Pengecekan Protkes

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Surakarta.-  Babinsa kelurahan Sangkrah Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735/Surakarta Serda Eko bersama dengan Linmas melaksanakan Pengecekan dan himbauan protokol kesehatan (Protkes), dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) di wilayah RT 01 RW 01 Kelurahan Sangkrah Kecamatan Pasarkliwon. Kamis 04/02/ 2021.

Serda Eko menuturkan, Penyebaran Virus Covid-19 tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun masyarakat juga di harapkan berperan aktif untuk memutus Mata Rantai Covid-19.

“Caranya adalah dengan menerapkan
Protokol Kesehatan Covid-19 yang utama adalah menjaga jarak dengan orang lain, mencuci tangan menggunakan air yang mengalir dengan sabun  atau memakai handsanitaizer serta menggunakan masker.”tegasnya.

Dia menambahkan agar membatasi, jaga jarak dan hindari  kontak fisik, melarang setiap anak dan setiap orang tua mengajak anak untuk memasuki pasar tradisional, toko modern, pusat perbelanjaan, tempat hiburan, tempat wisata,dan tempat bermain.

“Wajib menjalankan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan dengan airbersih yang mengalir dan sabun, menyediakan alat pengecek suhu tubuh, menyediakan cairan penyanitasi tangan (hand sanitizer), memakai masker, menjaga atau mengatur jarak aman minimal 1 meter (physical distancing), menolak pengunjung,pembeli,pelanggan yang tidak memakai masker, dan menyediakan layanan pesan antar online.”pungkasnya.

(Arda 72)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Tak Ada Kata Libur Babinsa Tetap Himbau Prokes

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Boyolali.- Babinsa Winong Koramil 01 Boyolali Kodim 0724 Boyolali Serka Oko Sutejo dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *