Home / DAERAH / TULANG BAWANG BARAT / SERUT JADI TERBAIK KONTES PEPPUNG BONSAI TUBABA TH.2020

SERUT JADI TERBAIK KONTES PEPPUNG BONSAI TUBABA TH.2020

Tampabatas.com(SMSI),Tulangbawang Barat (Tubaba).-
Dari acara Peppung Bonsai Tubaba pada ahir tahun 2020, tanaman Bonsai jenis bahan bernama serut jadi bonsai terbaik dari 300an bonsai yang dihadirkan dari berbagai Kabupaten di Provinsi Lampung.

Hal itu diketahui setelah panitia kontes mengumumkan hasil penilaian oleh tim juri yang dihadirkan dari Jakarta dan Surabaya. Minggu 06/12/2020.

Dihadapan hadirin panitia mengumumkan bahwa pemenang kontes tersebut adalah tanaman bonsai milik Yanto Kharisma, warga Tulangbawang Barat.

(Ket-FOTO , Pengunjung Berfoto Pohon Serut Pada Peppung Bonsai)

Kharisma dengan ekspesi ceria tersenyum bahagia mengungkapkan rasa bangga karena Bonsai nya sesuai penilaian tim, merupakan yang terbaik dalam ajang kontes tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dorongan mental kepada saya sehingga tanaman bonsai yang saya miliki telah dinyatakan terbaik.”tuturnya.

Menurut Kharisma, biaya perawatan bonsai miliknya itu dalam kurun waktu tak sampai dua tahun, berkisar 50 juta rupiah, namun karena hobi uang itu seakan tak diperhitungkan. Kini nilai bonsai jenis serut itu harganya berkisar seratus juta rupiah bila dinilai dengan uang.

(KET-FOTO , Suasana Pengunjung Sore Hari Pada Acara Peppung Bonsai )

“Tapi belum saya jual kok Bang, saya masih senang memilikinya, dan merasa enggan untuk menjual karena mengingat lelah ketika merawatnya dan akan sulit untuk mendapatkan bonsai seperti itu.”ujarnya.

Dia mnceritakan, bahan bonsai dimaksud didapat dari pulau jawa kisaran awal tahun 2019 lalu, namun bukan berarti di Lampung tidak ada bahan bonsai yang sejenis, tetapi bentuk uniknya yang sulit dicari.

“Saya mulai menyukai tanaman bonsai belum lama Bang, baru kisaran lima tahun ini, karena saya sering melihat berbagai tanaman bonsai dan lainnya di komplek Islamik Center Tulangbawang Barat ini.”kata Yanto Kharisma.

Dari pantauan tampabatas.com, dalam acara Peppung bonsai selama dua hari, sejak hari pertama hingga terahir banyak pengunjung yang lebih terfokus untuk foto bersama atau berswafoto dekat tanaman bonsai milik Kharisma yang dinyatakan terbaik.

Nampak di komplek Islamik Center yang juga lazim disebut Komplek dunia ahirat Kabupaten Tulangbawang Barat dipenuhi pengunjung yang cukup ramai pada acara Peppung Bonsai. (Tim SMSI)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

BIN DAERAH LAMPUNG KEJAR TARGET HERD IMMUNITY DI TUBABA

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Tulangbawang Barat (Tubaba).- Bupati Umar Ahmad, S.P. beserta Kepala BIN Daerah Lampung Iwan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *