Home / BERITA BARU / Serma Teguh Bersama Aparat Lain Berikan Arahan Tentang Tugas Linmas Pada Pilwalkot

Serma Teguh Bersama Aparat Lain Berikan Arahan Tentang Tugas Linmas Pada Pilwalkot

Tampabtas.com(SMSI-lpg),
Surakarta.- Babinsa Kelurahan Kepatihan Kulon Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serma Teguh Susanto bersama aparat Kelurahan serta Bhabinkamtibmas memberikan arahan dan pembinaan berupa pelatihan Wawasan Kebangsaan dan bela negara serta tugas tugas Linmas kepada anggota Linmas Kelurahan Kepatihan Kulon, Kecamatan Jebres kota Surakarta. Senin 07/12/2020.

Serma Teguh menyampaikan selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa juga melatih anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas).

“Tujuannya memberikan pembinaan keterampilan dan pembinaan fisik serta mental para anggota Linmas untuk mengasah kemampuan yang selama ini ia miliki.”tuturnya.

Lanjutnya, Pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan pembinaan perlawanan wilayah (Binwanwil), dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya.

“Menjelang masa pemilihan walikota dan wakil walikota linmas harus memiliki kesiapan fisik yang prima sehingga bisa melaksanakan tugas pengamanan dengan baik. Dalam pelaksanaan pencoblosan Linmas harus memiliki kesiapsiagaan dan ketanggapan dalam mengantisipasi perkembangan situasi yang berada di wilayah.”pungkas Serma Teguh.

(Arda 72)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

DPD PGK Ucapkan Selamat HUT Lamteng Ke 75 Dan Untaikan Harapan

Tampabatas.com(SMSI-lpg), LampungTengah (Lamteng).- Di hari lahir Kabupaten Lampung Tengah, yang ke 75 tahun, Dewan Pengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *