Home / BERITA BARU / Serda Teguh Kusno Motivasi Warganya Untuk Budidaya Tanaman Sayur di Wilayah Binaan

Serda Teguh Kusno Motivasi Warganya Untuk Budidaya Tanaman Sayur di Wilayah Binaan

Tampabatas.com(SMSI), Surakarta.- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Gandekan Koramil 04/ Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Teguh K mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan kosong untuk menam tanaman yang bermanfaat seperti tanaman sayur sayuran dan tanaman lainnya.

Hal itu dikatakan Babinsa Gandekan Serda Teguh K saat meninjau langsung hasil budidaya tanaman cabe,terong,seledri milik Bp. Winarno, bertempat di Kadirejo RT 03/04 Gandekan Jebres Surakarta pada Sabtu 31/10/2020.

Ia menuturkan, peninjauan tersebut untuk memberikan motivasi dan semangat, sekaligus melihat langsung hasil budidaya tanaman sayur dg media hidroponik milik warga di Desa binaannya.

“Saya datang kesini untuk memberikan semangat dan motifasi, sehingga hasil perkebunan di Desa bisa lebih optimal.”ungkapnya.

Dia mengungkapkan rasa syukurnya , karena secara bersama telah dapat membudidayakan tanaman sayur dengan hasil yang cukup baik. Dirinya juga mengajak kepada warga lain, untuk dapat memanfaatkan lahan kosong, sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga dan warga.

“Dengan memanfaatkan lahan kosong untuk menanam tanaman yang bermanfaat, akan dapat meningkatkan kesejahteraan para warga di desa binaannya.”imbuhnya.

Sementara itu Winarno pemilik tanaman sayur mengaku sangat senang karena adanya bantuan dari Bapak Babinsa yang senantiasa mendampingi dan memberikan semangat kepada para warga di desanya.

“Kami sangat senang, karena Bapak Babinsa selalu hadir dampingi kami, sehingga kami jadi lebih bersemangat bercocok tanam.”pungkas Sumarno turut menambahkan.

(Arda 72)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Babinsa Bantu Penyandang Disabilitas Penerima BTPKLW Melalui Kodim Sragen

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Sragen.- Pembagian BTPKLW (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Dan Warung) di Kodim 0725/Sragen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *