Home / BERITA BARU / Satgas PPKM Mikro Desa Tukulrejo Berikan Sosialisasi Penanganan Covid-19 Ke Dusun-Dusun

Satgas PPKM Mikro Desa Tukulrejo Berikan Sosialisasi Penanganan Covid-19 Ke Dusun-Dusun

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Wonogiri.– Satgas PPKM Mikro Desa Tukulrejo melaksanakan sosialisasi penanganan Covid-19 kepada warga Dusun Jaten dan Dusun Bibit yang dilaksanakan di Balai Dusun Jaten RT 01/11, Desa Tukulrejo Kecamatan Giriwoyo, Selasa 27/04/2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Satgas PPKM Mikro Desa Tukulrejo yakni Kades Heri Nur Cahyanto, Babinsa Serka Bejo Sariyono, Bhabinkamtibmas Aipda Ari Grandis, Sekdes Rusmanto dan Perangkat Desa Tukulrejo, Satgas PPKM Mikro Dusun Jaten dan Dusun Bibit, Ketua RT/RW, Tokoh masyarakat, Tokoh agama.

Serka Bejo menyampaikan, kegiatan Sosialisasi Penanganan Covid 19 yang dilaksanakan untuk meningkatkan kewaspadaan dengan adanya Pandemi Virus Corona dengan selalu mematuhi Protokol kesehatan 5 M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi  Mobilitas.

“Menghadapi Lebaran kali ini pasti warga masyarakat yang merantau akan mudik, untuk itu dalam kesempatan tersebut Ketua RT/RW dihimbau agar mendata secara nyata apabila ada pemudik datang maupun kembalinya, serta dilaporkan kepada Satgas PPKM Mikro Desa Tukulrejo.”ujarnya.

Dia menambahkan, Tugas Satgas PPKM Mikro ditingkat Desa atau Kelurahan, diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi covid-19, agar lebih tepat sasaran ditingkat mikro. Dalam kesempatan tersebut, Satgas PPKM juga menghimbau agar digalakkan kembali Jum’at bersih guna mencegah DBD maupun penyakit yang lainnya dilingkungan.

(Arda 72)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Babinsa Bantu Penyandang Disabilitas Penerima BTPKLW Melalui Kodim Sragen

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Sragen.- Pembagian BTPKLW (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Dan Warung) di Kodim 0725/Sragen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *