Home / BERITA BARU / Program 100 hari Kerja, Asmadi Kepalo Tiyu Panca Marga Akan Tertibkan Administrasi

Program 100 hari Kerja, Asmadi Kepalo Tiyu Panca Marga Akan Tertibkan Administrasi

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Tulangbawang Barat (Tubaba).-
Perlunya perhatian cermat terhadap bantuan dari Dinas Sosial di beberapa Tiyuh Kecamatan Batu Putih, karena telah ditemukan bantuan yang tumpang tindih.

Diketahui, Kepala Tiyuh yang menjabat di beberapa TIYUH tersebut baru menjabat pada tahun 2022

Karena hal tersebut Pospera Kecamatan Batu Putih Bersama Tim SMSI menyusuri Tiyuh-Tiyuh yang bansosnya bermasalah dan meminta pendamping Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Tiyuh untuk memberikan wawasan dan penjelasan kepada masyarakat. Seperti di tiyuh Panca Marga dan Tiyuh Sido makmur.

Rabu 12/01/2022, Asmadi selaku kepalo Tiyuh Panca Marga,  mengatakan, program kerjanya dalam 100 hari, menertibkan administrasi warga seperti KK, KTP, KIA, buku nikah dan surat tanah serta menuntaskan Bansos yang tidak tepat sasaran penerimanya.

“Pemutahiran data penerima bantuan sosial pusat mau pun daerah seperti, PKH, BPNT, BST, dan MANTRA.
Kami akan mengkonkritkan pendataan supaya tidak tumpang tindih untuk pendataan Peraturan Presiden tentang 40% dana Desa untuk direalisasikan ke BANTUAN LANGSUNG TUNAI yang bersumber dari DANA DESA,” tambah Asmadi.

Dalam Peraturan Menteri Sosial nomor 11 tahun 2018 tentang penyaluran bantuan pangan non tunai(BPNT) dan disempurnakan dengan Peraturan Menteri Sosial nomor 20 tahun 2019 tentang penyaluran Bansos pangan non tunai. Pedoman khusus(PEDUM) Program sembako tahun 2020 6T(Tepat sasaran,Tepat waktu,Tepat harga,Tertin Administrasi,Tepat Jumlah,Tepat kwalitas.

(Sayuti/Tim SMSI)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Sersan Mayor Yudhi Cek Prokes di Morodadi Star

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Surakarta : Untuk Memutus Matai Rantai Covid -19 dan memastikan menerapkan protokol kesehatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.