Home / BERITA BARU / Pj. Bupati Tubaba Ikuti Acara Arahan Presiden Tentang Evaluasi P3DN Via Virtual

Pj. Bupati Tubaba Ikuti Acara Arahan Presiden Tentang Evaluasi P3DN Via Virtual

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Tulangbawang Barat (Tubaba).-
Pj. Bupati Tubaba Zaidirina, menghadiri Pertemuan dalam rangka mendengarkan arahan Presiden Republik Indonesia (RI) tentang Evaluasi Pecepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) pada Pengadaan Barang/Jasa secara virtual melalui Video Conference (Vidcon), Selasa 24/05/2022.

Dalam Vidcon yang diikuti seluruh kepala daerah, baik gubernur, bupati dan walikota seluruh Indonesia, Presiden RI Ir. Joko Widodo secara tegas menginstruksikan jajarannya untuk menggunakan produk-produk dalam negeri dan tidak membeli barang impor.

Selanjutnya, Kepala Negara mendorong agar produk-produk lokal dapat segera masuk pada katalog elektronik lokal yang diluncurkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

“Yang punya e-Katalog Lokal baru 46 pemda dari 514 kabupaten kota dan 34 provinsi. Baru 46 pemda, padahal untuk membangun e-Katalog Lokal ini syaratnya sudah nggak kayak dulu. Dulu memang rumit sekarang sangat simpel,” tutur Kepala Negara.

Selain itu, Kepala Negara mendorong peningkatan kualitas dari produk-produk dalam negeri agar segera masuk ke dalam e-Katalog Lokal dan diharapkan dapat menggerakkan perekonomian di daerah.

“Nanti makin banyak produk-produk lokal, produk-produk unggulan daerah itu semuanya masuk ke e-Katalog sehingga akan memacu ekonomi daerah dan itu saya pastikan membuka lapangan kerja yang banyak di daerah tanpa kita sadari,” ucap Kepala Negara. (*)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Titip Pesan, Babinsa Tipes Untuk Security Kampus STTBA LIA

Tampabatas.com (SMSI-Lampung), Surakarta, Babinsa Kelurahan Tipes Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Sarmin dan Sertu Anjasmoro …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.