Home / ADVERTORIAL / PERSIAPAN PILKATI DI TUBABA

PERSIAPAN PILKATI DI TUBABA

Foto: Bupati Tubaba Umar Ahmad dan Wakil Bupati Fauzi Hasan.

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Tulangbawang Barat (Tubaba).-
Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat menggelar rapat pembahasan terkait persiapan Pemilihan Kepala Tiyuh (Pilkati) tahun 2021.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Asisten I Pemerintahan Bayana di ruang kerjanya, dan turut dihadiri sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Instansi terkait, Rabu 19/05/2021.

Foto: Rapat di kantor Pemkab Tubaba.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Bayana mengungkapkan, rapat yang dilaksanakan tersebut sebagai langkah awal dari Pilkati, agar semua Satker atau pihak terkait dapat mempersiapkan diri, karena pada tahun ini terdapat 69 Tiyuh (Desa) yang akan menggelar Pilkati di Kabupaten Tubaba.

“Rencana pelaksanaan tahapan Pilkati akan dimulai sejak 2 Juni 2021, rapat ini sebagai langkah awal, akan ada rapat lanjutan untuk membahas rincian yang lebih mendetail khususnya keperluan dan ketersediaan Anggaran,” ujarnya.

Foto: Sofiyan Nur, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Tiyuh Tubaba.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (DPMT), Sofyan Nur, mengungkapkan rapat baru sebatas membahas rencana kebutuhan dan Anggaran Pilkati di 69 Tiyuh.

“Ini masih belum final, dan masih harus dibahas lagi bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), kemungkinan minggu depan akan digelar rapat kembali yang melibatkan unsur Panitia Kabupaten, Kecamatan, 69 Tiyuh dan BPT,” ujarnya.

Foto: Kantor DPMD Tubaba.

Lanjutnya, Tahapan Pilkati tersebut akan dilaksanakan Pemkab Tubaba melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Tiyuh sesuai dengan amanah Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 4 tahun 2018 tentang Pemilihan Kepalo Tiyuh.

“Tahapan akan kita laksanakan mulai Juni 2021 mendatang. Sebab dalam Perbup Nomor 4 tahun 2018, Pilkati digelar 6 bulan sebelum habis masa jabatan kepalo tiyuh, sementara sebanyak 69 kepalo tiyuh habis masa jabatannya pada 16, 17, 18 Desember 2021″.pungkas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Tiyuh (DPMT) Tubaba Sofiyan Nur. (ADV/KMF).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

ANTARA BENGKULU DAN TUBABA

  Foto: Walikota Bengkulu Helmi Hasan (depan, baju putih) Bupati Tubaba Umar Ahmad (baju hitam). …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *