Home / BERITA BARU / Peringati HUT ke 56, Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

Peringati HUT ke 56, Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Surakarta. – Dalam rangka memperingati HUT ke-56 Korem 074/Warastratama yang jatuh pada tanggal 25 April 2022, Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E., pimpin ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Jurug, Senin 25/04/2021.

Ziarah berlangsung dengan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah diikuti oleh peserta ziarah lainnya.

Danrem 074/Warastratama mengungkapkan, bahwa ziarah ini merupakan suatu penghormatan sekaligus mengenang jasa – jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan NKRl.

“Ziarah dan tabur bunga ini bukan hanya semata mata untuk memberikan penghormatan kepada para arwah pahlawan yang telah berjuang demi Bangsa dan Negara, namun momentum ini juga bisa di jadikan bahan renungan guna meneladani jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme warisan para pahlawan. Dalam hal ini TNl khususnya jajaran Korem 074/Warastratama berkomitmen akan melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan, salah satunya pengabdian mensejahterakan rakyat,” imbuh Danrem.

“Keberadaan TNI sebagai garda terdepan yaitu dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia termasuk memerangi kemelut virus Covid – 19,” pungkas Kolonel Inf Achiruddin, S.E.

Usai ziarah, dilanjutkan kegiatan Bakti Sosial dalam wujud pemberian tali asih kepada petugas makam sebagai tanda ucapan terima kasih karena telah menjaga Taman Makam Pahlawan Jurug dengan baik.

“Ini merupakan bentuk rasa syukur kami anggota Korem 074/Warastratama yang akan berulang tahun ke 56, kiranya tali asih yang kami berikan dapat sedikit membantu,” harap Danrem.

(Arda 72)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Serma Yudhi  Aktifkan Komsos Dengan Pegawai Kelurahan

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Surakarta.- Babinsa Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735 /Surakarta Sersan Mayor Yudhi Widianto  melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.