Home / BERITA BARU / Pererat Tali Silaturahmi, Serka Suwarno Jalin Komsos Dengan Tokoh Masyarakat Setempat

Pererat Tali Silaturahmi, Serka Suwarno Jalin Komsos Dengan Tokoh Masyarakat Setempat

Tampabatas.com(SMSI), Surakarta.- Komunikasi sosial (Komsos) terus dilakukan oleh jajaran Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 05/pasar Kliwon kodim 0735/ Surakarta dalam mewujudkan pembinaan terhadap teritorialnya.

Hal itu dilakukan oleh Serka Suwarno Babinsa Kelurahan Kampung baru saat menggelar komsos kepada Tokoh Masyarakat H. Kirno selaku Ketua RT jalan Ronggo Warsito RT.03/3 kampung baru kecamatan pasar Kliwon Kota Surakarta, Minggu pukul 11.30 WIB 11/10/2020.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Suwarno menyampaikan tentang pentingnya upaya dalam memelihara dan meningkatkan hubungan silaturahmi di lingkungan, seperti tetap menjaga kerukunan terhadap semua tetangga yang berada di lingkungan lebih-lebih dalam menjaga kerukunan di tengah-tengah Virus Corona Covid-19 seperti sekarang ini.

“peran dari ketua rt sangat penting dalam menjaga kerukunan ketertiban dan Kenyamanan lingkungan semua itu tidak terlepas dari peran masyarakat dan ketua RT selaku sesepuh di lingkungan di mana mereka tinggal.”tutur Suwarno.

Lebih lanjut Suwarno menambahkan Babinsa dan Babinkamtibmas selaku apkowil ikut berperan dalam membantu dan menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah namun peran tersebut tidak akan mampu di laksanakan tanpa peran aktif masyarakat dalam membantu tugas-tugas TNI-Polri itu yang di sampaikan Babinsa.

Sementara itu H Kirno mengucapkan terimakasih kami ucapkan kepada Babinsa yang sudah meluangkan waktu untuk sambang ke wilayah kami, dan memberi himbauan kepada kami.

“Sehingga dapat kami pedomani demi terciptanya Kamtibmas. “ungkap Pak H. Kirno.

(Arda 72)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Bentuk Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Wonogiri – Dengan tujuan membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia untuk memiliki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *