Home / BERITA BARU / Kawal AKB, Serda Agus Santoso Bersama Linmas Melaksanakan Patroli Wilayah Binaan

Kawal AKB, Serda Agus Santoso Bersama Linmas Melaksanakan Patroli Wilayah Binaan

Tampabatas.com(SMSI), Surakarta.- Menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka adaptasi Kebisaan Baru (AKB) dengan warga masyarakat binaan merupakan salah satu cara efektif Babinsa untuk saling bertukar informasi. Seperti yang dilakukan Serda Agus Santoso Babinsa Gajahan Koramil 05/Pasar Kliwon melaksanakan Patroli AKB bersama Linmas di wilayah Kelurahan Gajahan Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta. Minggu 11/10/2020 pukul 10.30 wib.

Serda Agus mengatakan hadirnya Babinsa dan linmas berpatroli betlrtujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta memberi himbauan kepada warga masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan.

“Pelaksanaan patroli kali ini Kami bersama linmas menyambangi tempat umum seperti, Pukesmas, Sekolahan, warung makan, serta ke perkampungan warga binaan.”tutur Agus.

Disela sela patroli Babinsa dan Linmas melaksanakan komsos dengan Bp.Sugianto salah satu securty /penjaga sekolah SMP Kalam Kudus.
Babinsa memberikan hibauan kepada scurity supaya tamu /murid yang datang kesekolah harus selalu pakai masker dan cuci tangan yang sudah di siapkan oleh pihak sekolahan, dan harus menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah sehinga bisa terhindar dari wabah covid 19.

Dalam pelaksanaan patroli Babinsa dan Linmas masih menemukan beberapa warga yang belum mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker, di situlah Babinsa dan Linmas memberi imbuan kepada masyarakat supaya warga tetap terbiasa mengikuti aturan pemerintah dalam Adaptasi Kebiasaan Baru(AKB).

(Arda 72).

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Terapkan PPKM Usai Lebaran, Babinsa Jajar Sambangi Superindo Solo

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Surakarta.- Saat kita merayakan Idul Fitri pada masa pandemi seperti¬† sekarang ini maka kita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *