Home / BERITA BARU / Pererat Silaturahmi, Danrem 074/Warastratama Kunjungi LDII

Pererat Silaturahmi, Danrem 074/Warastratama Kunjungi LDII

Tampabatas.com(SMSI),  Surakarta.- Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar didampingi Dandim 0735/Ska Letkol Inf Wiyata Sempana Aji., S.E, MDS melaksanakan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi dengan pimpinan dan pengurus LDII se Solo Raya, Rabu 30/09/2020.

Kedatangan Danrem 074/Wrt di Pondok Pesantren Budi Utomo Surakarta ( LDII ) Surakarta disambut oleh Ustadz H. M. Thoyibun selaku Pembina/Pengasuh Ponpes Budi Utomo beserta Pengurus LDII se Solo Raya.

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar berharap kerja sama, tali silaturahmi dan rasa persaudaraan yang terjalin selama ini terus ditingkatkan.

“Karena menurut saya kunci kedamaian adalah persaudaraan” imbuh Kolonel Inf Rano Tilaar.

Danrem menjelaskan tugas TNI AD sesuai amanat Undang-undang No.32 Tahun 2004, yaitu TNI AD memiliki kewenangan untuk melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Salah satu tugas dari OMSP adalah pembinaan teritorial yang terdiri dari tiga metode yaitu : Pembinaan ketahanan wilayah, Komunikasi Sosial dan Bhakti TNI.

“Ketiga metode ini harus kita hadapkan dengan Geografi, Demografi serta Kondisi Sosial, dan jika semuanya tercapai maka akan terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga tercapai ketahanan yang kuat,” kata Danrem.

Terkait masalah Covid-19, Danrem menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada vaksin.

“Meningkatkan disiplin protokol kesehatan Covid 19 harus kita laksanakan, dengan melaksanakan 3 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak,” pesan Kolonel Inf Rano Tilaar.

Sementara itu Pengasuh Budi Utomo Ustadz H. M. Thoyibun menyampaikan
“Ini adalah awal silahturahmi kita, semoga bisa bersambung dan insyaallah aparat tidak terpengaruh dengan informasi yang negatif,” kata Pengasuh Budi Utomo.

Ustad H. M. Thoyibun menyampaikan bahwa LDII tidak usah diragukan lagi karena kami adalah orang sipil yang selalu cinta tanah air dan bagi kami NKRI adalah harga mati.

Dijelaskan Ustad H.M. Thoyibun bahwa upacara dilaksanakan tiap hari Senin sebagai bentuk menumbuhkan cinta tanah air & bangsa.
“Peran LDII selama ini selalu bersinergi dengan TNI dalam setiap kegiatan, yang paling nyata adalah setiap kegiatan TMMD yang dilaksanakan TNI, LDII selalu berperan aktif bahu membahu bersama TNI AD menciptakan percepatan pembangunan di daerah Kota Solo”.pungkasnya.

(Arda 72)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Oknum Kepalou Tiyuh Mekarsari Jaya Dan Istri Diperiksa Penyidik Tipikor Polres Tubaba

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Tulangbawang Barat (Tubaba).- Pasca statment Darwin Novriadi, SH dari Organisasi Bantuan Hukum (OBH) Lembaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *