Home / BERITA BARU / Peran Aktif Sertu Joko Dalam Penyuluhan KB Ibu-Ibu PKK Kelurahan Tegalharjo

Peran Aktif Sertu Joko Dalam Penyuluhan KB Ibu-Ibu PKK Kelurahan Tegalharjo

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Surakarta. – Sertu Joko Riyanto, anggota Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta yang sehari-hari menjadi Babinsa Kelurahan Tegalharjo, hari ini mendampingi serta memantau ibu-ibu PKK Kelurahan Tegalharjo, Kecamatan Jebres dalam kegiatan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) bertempat di Aula Kelurahan Tegalharjo Jl. A. Yani, Senin,17/01/2022.

Dikatakan Sertu Joko Riyanto bahwa sebagai Babinsa, banyak kegiatan yang dilakukan dalam melaksanakan tugas pendampingan di desa binaan.

”Dalam melaksanakan tugas pokok sehari-hari sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan. Untuk itu kita sebagai aparat komando kewilayahan harus selalu aktif dan jeli dalam melihat dan memantau setiap perkembangan situasi yang ada di wilayah binaan, termasuk hari ini ada kegiatan penyuluhan Keluarga Berencana di Kelurahan ini,” katanya.

“Dengan sabar dan telaten, kami membantu proses berlangsungnya penyuluhan KB sehingga acara berjalan tertib,”tuturnya.

“Saya bersama para aparat Kelurahan serta aparat kesehatan dari Puskesmas Purwodiningratamln membantu proses kegiatan penyuluhan agar berjalan tertib, sehingga ibu-ibu PKK bisa mengikuti kegiatan dengan tenang dan nyaman hingga selesai.”terangnya.

Lebih lanjut Sertu Joko mengatakan tentang perlunya penyuluhan KB bagi para warga, ” Dengan mengikuti penyuluhan seperti ini, diharapkan para warga khususnya di Kelurahan ini akan mengerti dan paham akan manfaat dari program Keluarga Berencana sehingga kesejahteraan para ibu dan anak akan selalu terjaga.

“Keluarga Berencana (KB), merupakan program pemerintah yang bukan hanya bermanfaat bagi pasangan suami istri, namun juga buat anak-anak diantaranya dengan perencanaan masa depan dan pendidikan yang baik.”pungkasnya.

(Arda 72)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Sekda dan Asisten I Lampura Diperiksa Penyidik Empat Jam

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Lampung Utara (Lampura).- Mangkir dari panggilan yang sebelumnya akhirnya, Sekda Kabupaten Lampung Utara, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *