Home / BERITA BARU / Forkopincam Manyaran Gelar Apel Pagi Lintas Sektoral Di SMP N 1 Manyaran, Ini Tujuannya

Forkopincam Manyaran Gelar Apel Pagi Lintas Sektoral Di SMP N 1 Manyaran, Ini Tujuannya

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Wonogiri. – Pelajar adalah generasi penerus bangsa, banyak para remaja yang mudah dan gampang untuk mempengaruhi dan dipengaruhi oleh lingkungan pergaulan mereka. Dalam rangka penanggulangan kenakalan remaja, jajaran Forkopincam Manyaran, melaksanakan apel pagi lintas sektoral yang bertempat di SMP N 1 Manyaran, Senin 17/01/2022.

Bertindak sebagai pimpinan apel yakni Camat Manyaran Sri Widodo. Dalam kegiatan apel tersebut juga dihadiri oleh Batuud Koramil 11/Manyaran Peltu JD. Catur beserta anggota Babinsa, Polsek Manyaran Aiptu Kartiman beserta Bhabinkamtibmas, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Manyaran Warno beserta Guru dan Staf dan diikuti seluruh siswa-siswi SMP N 1 Manyaran.

Adapun kegiatan yang dilakukan setelah apel yakni, pengecekan Hand Phone dan kerapian siswa oleh anggota Polsek Manyaran dan anggota Koramil 11/Manyaran, serta pemberian Piala kepada siswa-siswi yang berprestasi.

Mewakili Danramil Kapten Inf Agus Priyanto, Batuud mengatakan kegiatan yang dilakukan bersama jajaran Forkopincam Manyaran tersebut sebagai upaya untuk pembinaan sekaligus mencegah terjadinya kenakalan remaja.

“Kegiatan yang dilaksanakan tidak bermaksud untuk mencari kesalahan, akan tetapi bermaksud menumbuhkan sikap patuh / sadar aturan terhadap para siswa,“ ucapnya.

Grebek Apel diawali dengan mendatangi siswa/siswi yang sementara mengikuti apel pagi. Anggota Koramil dan Polsek dengan didampingi Guru berkeliling melakukan pengecekan siswa-siswi yang membawa Hand Phone dan kerapian siswa. Selain itu, khusus siswa/siswi yang menggunakan sepeda motor juga diberikan himbauan agar lebih berhati-hati di jalan raya, agar mematuhi aturan, serta memperhatikan kelengkapan dalam berkendara termasuk penggunaan helm yang fungsinya sebagai pelindung kepala.

(Arda 72).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Klinik An-Nissa Tidak Luput Jadi Incaran PPKM Bati Bakti TNI

Tampabatas.com (SMSI-lpg),- Surakarta, Bati Bakti TNI Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serma Fitalis Erwan melakukan langkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.