Home / BERITA BARU / Peran Aktif Danramil 412-01/TBT Bersama Forkopimcam Jaga Kamtibmas

Peran Aktif Danramil 412-01/TBT Bersama Forkopimcam Jaga Kamtibmas

Tampabatas.com(SMSI-log),
Tulangbawang Barat (Tubaba).-
Peran Danramil 412-01/TBT bersinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tentunya sejalan dengan kemajuan daerah.

Dengan demikian, Kapten Inf Jauhari, Danramil 412-01/TBT bersama Forkopimcam Tulangbawang Tengah melakukan upaya-upaya pendekatan persuasif terhadap masyarakat terlebih menjelang Pemilihan Kepala Tiyuh (Pilkati) serentak di Kabupaten Tubaba. Agenda yang digagas salah satunya yakni Safari Kamtibmas yang telah berlangsung pada Senin 30 November sampai dengan Rabu 02 Desember 2020 kemarin.

Unsur yang dilibatkan yakni, Camat Tulangbawang Tengah, Ahmad Nazzaruddin, Kapolsek Kompol Rahmin, SH, Danramil 412-01/TBT Kapten Inf Jauhari, Babinsa koramil 412-01/TBT, Panitia Pilkati masing-masing Tiyuh, Para Pj Kepala Tiyuh, Perwakilan Timses masing2 Calon Kepalo Tiyuh, Perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda.

“Dengan adanya kegiatan safari Kamtibmas bertujuan untuk menghimbau kepada para calon dan tim pemenangan diharapkan kepada masing-masing calon Kepalo Tiyuh agar dapat memberikan arahan kepada pendukung sebelum hingga sesudah pemilihan tetap menjaga kedamaian walau apapun hasil yang kita peroleh,”ungkap Kapten Inf Jauhari saat berbincang, Minggu 06/12/2020.

Ia menerangkan, ketertiban dan keamanan merupakan tanggung jawab bersama, sehingga diharapkan sekecil apapun persoalan harus diselesaikan dengan cara musyawarah untuk mupakat.

“Semoga selama pelaksanaan pemilihan Kepalo Tiyuh berjalan dengan baik, dan di wilayah kita Kecamatan Tulangbawang Tengah ada 3 Tiyuh yg melaksanakan pemilihan, dari pihak Koramil, Polsek, Polpp pun akan secara bersama-sama melaksanakan kegiatan patroli di tempat yang dianggap rawan dari hal-hal yang tidak diinginkan.”ujar Kapten Inf Jauhari.

Imbuhnya,Perlu juga menjadi perhatian bersama khusus panitia nantinya agar benar-benar melaksanakan Protap Protokol Kesehatan.
“Serta selalu peduli untuk mengatur warga yang akan masuk ke bilik suara secara bergantian, guna mencegah penyebaran Covid-19 sehingga Pilkati dapat berjalan dengan baik”.pungkasnya. (Dam).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Danramil 16/Jatiroto Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Pelajar

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Wonogiri. – Pemerintah menggencarkan program vaksinasi bagi pelajar untuk mendukung persiapan pelaksanaan Pembelajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *