Home / BERITA BARU / Peran Aktif Babinsa Danukusuman Dalam Penyaluran BST Tahap 2

Peran Aktif Babinsa Danukusuman Dalam Penyaluran BST Tahap 2

Tampabatas.com(SMSI), Surakarta.- Babinsa Kelurahan Danukusan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Serma.Fitalis Erwan,memantau kegiatan pendistribusian bantuan BST tahap ke 2, dari pemerintah kota Surakarta bagi warga yang terdampak akibat wabah Corona Virus 2019 (Covid-19) yang bertempat di Pendopo Kelurahan Danukusuman, Kecamatan Serengan Jln Yos Sudarso No 365 Kota Surakarta, Selasa 09/06/2020.

Pendistribusian dilaksanakan di Kelurahan Danukusuman, Kecamatan Serengan. Dari Kelurahan untuk ke tingkat RW,RT.para penerima langsung hadir sendiri dan tidak boleh diwakilkan dengan membawa undangan,KTP dan KK. warga yang berhak mendapatkan dana BST sesuai daftar dengan keadaan ekonomi yang benar benar tidak mampu.Bantuan BST ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak kebijakan pembatasan aktivitas guna mencegah penyebaran covid-19, demi membantu pemerintah serta meringankan beban masyarakat di wilayah binaan dalam penanganan wabah covid-19.
Hadir dalam pembagian BST tahap 2 sebagai berikut Paulus Haryoto ,anggota Dewan Kota Surakarta, Farida Sekertaris Kecamatan, Saryoto SH Lurah Danukusuman dan Andi Gunawan beserta 4 orang dari kantor pos Kecamatan Serengan.

Serma Fitalis menyampaikan sebagai aparat kewilayahan juga menghimbau masyarakat lebih disiplin mematuhi kebijakan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah guna menghambat penyebaran Covid-19.

“Untuk undangan yang mendapat bantuan BST kelurahan Danukusuman sejumlah 1145 orang.dengan jumlah nominal yang diterima Rp 600.000.bantuan ini diberikan selama 3 bulan dan untuk penyalurannya tiap bulan sekali”. Tutupnya

(Agus Kemplu)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Bati Komsos Koramil 03 Serengan Pengamanan dan Pengecekan Prokes Ibadah Minggu Pagi

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Surakarta.- Bintara Tinggi Komunikasi Sosial (Bati Komsos) Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Pelda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *