Home / ADVERTORIAL / PEMKAB TUBABA SOSIALISASI DAN PENCANANGAN KSB

PEMKAB TUBABA SOSIALISASI DAN PENCANANGAN KSB

Foto:Bupati Umar Ahmad sedang sambutan.

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Tulangbawang Barat (Tubaba).-
Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat lakukan Kegiatan Simulasi dan Pencanangan Kawasan Siaga Bencana (KSB)
di Tempat kunjungan wisata Las Sengok Tiyuh Karta Kecamatan Tulangbawang Udik Kabupaten Tulangbawang Barat pada Rabu 26/05/2021.

Simulasi dan Pencanangan itu mengusung tema Strategi Kesiapsiagaan dan Mitigasi Masyarakat.

Bupati Tubaba Umar Ahmad mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang secara ikhlas telah merelakan dirinya untuk menjadi relawan KSB.

Foto:Somad, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tubaba.

“Pengetahuan-pengetahuan kita untuk mitigasi bencana ini juga harus lebih ditingkatkan, sehingga kita benar-benar siap ketika terjadi bencana yang tidak kita inginkan,” ujar Bupati Tubaba Umar Ahmad

Bupati menambahkan, Kerelawanan ini bukan hanya tugas dari para relawan, ini juga perlu di ketok tularkan kepada warga-warga yg lain, bahwa relawan ini hanya sebagai pelopor dan sebagai penggerak.

“Semua aparatur tiyuh juga harus mengetahui tentang protap-protap dan hal-hal yang harus dilakukan saat terjadi bencana,” kata dia.

Sementara itu, Iyan Kusmadiana Kasub Direktorat Kesiapsiagaan Mitigasi Kementrian Sosial RI mengatakan bahwa, sesuai dengan arahan bapak presiden pada awal bulan Maret tahun 2021 dalam rakornas penanganan bencana, bahwa untuk peningkatan pencegahan bencana harus ditingkat kesiapsiagaan dan mitigasi bencana.

“Kami hanya memfasilitasi, teman-teman disini yang melaksanakannya,” terang Iyan Kusmadiana.

Selanjutnya, Bupati Umar Ahmad mengukuhkan peserta Kawasan Siaga Bencana menjadi anggota Kawasan Siaga Bencana.

Acara tersebut dihadiri oleh, Bupati Tulangbawang Barat, Kapolres Tubaba, Perwakilan Kementrian Sosial RI, Kadis Sosial Provinsi Lampung, Ketua DPRD Tubaba, Forkopimda, Camat TBU, Camat TBT, Kapolsek TBU, dan Masyarakat. (ADV/KMF).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

RUTAN KOTAAGUNG TURUT BERBAGI DI MASA PANDEMI

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Tanggamus.- Perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang telah ditetapkan pemerintah hingga 2 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *