Home / BERITA BARU / PEMKAB TUBABA RANCANG PERBUP TENTANG PENERAPAN DISIPLIN DAN PENEGAKAN HUKUM PROKES

PEMKAB TUBABA RANCANG PERBUP TENTANG PENERAPAN DISIPLIN DAN PENEGAKAN HUKUM PROKES

Tampabatas.com(SMSI), Tulangbawang Barat(Tubaba).- Plh. Sekda Kabupaten Tulangbawang Barat Novriwan jaya, SP memimpin jalannya rapat rancangan Peraturan Bupati Tulangbawang Barat tentang pedoman penerapan disiplin dan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 pada tatanan normal baru yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati setempat. Panaragan, Senin 14/09/2020.
.
Pada kegiatan tersebut turut di hadiri, Forkopimda, Camat se-Kabupaten Tulangbawang Barat, serta kepala OPD terkait.
.
Dalam Rancangan Peraturan Bupati Tulangbawang Barat tantang pedoman penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan ditujukan kepada perorangan, pelaku usaha, pengelola, penyelenggara atau penanggungjawab tempat (fasilitas umum), Aparatur Sipil Negara (ASN), dan tenaga kontrak.
.
Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan juga akan diberlakukan pada tempat dan fasilitas umum seperti perkantoran/tempat kerja, usaha, sekolah, tempat ibadah, stasiun, dan transportasi umum.
.
Plh. Sekdakab Tulangbawang Barat Novriwan Jaya, SP menyampaikan bahwa Rancangan Peraturan Bupati ini bertujuan untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19, meningkatkan partisipasi warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, mendorong masyarakat agar memiliki kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan.
.
“Selanjutnya Rancangan Peraturan Bupati Tulangbawang Barat tersebut melalui Kepala Bagian Hukum Pemda Kabupaten Tulangbawang Barat akan menerima masukan dan koreksi perbaikan demi kesempurnaa dan aplikatif dimasyarakat”.jelas Novriwan.(*)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

KETUA SMSI TUBABA BIDIK BUPATI DAN KAPOLRES

Tulangbawang Barat (Tubaba).- Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *