Home / BERITA BARU / Pemkab Tubaba Cepat Tanggap Tangani Pasien Lumpuh Kurang Mampu

Pemkab Tubaba Cepat Tanggap Tangani Pasien Lumpuh Kurang Mampu

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Tulangbawang Barat (Tubaba).-
Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat melaui tim medis Puskesmas (PONED) Panaragan Jaya cepat tanggap untuk menangani Mintasi (60) lelaki tua yang tinggal bersama istrinya Nursiah (45) terbaring lemah ditempat tidur karena mengalami kelumpuhan, telah diberitakan beberapa media waktu yang lalu.

Mintasi tinggal di Kelurahan Panaragan Jaya RW,05/RT,02. Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat.

Kadis Kesehatan Majril yang dihubungi melalui pesan what’sApp menjelaskan, Pasien lumpuh akibat dari stroke ( darah tinggi) beberapa tahun yang lalu. Sabtu 08/01/2022.
Tim medis Puskesmas poned Panaragan Jaya telah melakukan kunjungan di kediaman rumah pasien.

“Pasien tersebut telah diperiksa oleh dokter dari Puskesmas Panaragan Jaya pada hari Kamis 06/01/2022. Dari hasil pemeriksaan : TD 170/110 dengan Suhu normal,”terangnya

Lanjutnya, Dianjurkan oleh dokter Puskesmas untuk dirujuk ke RSUD Tubaba. Dengan persetujuan keluarga nya, pasien dirawat di RSUD Tubaba untuk mendapatkan perawatan intensif dan sekarang sedang menjalani perawatan.

“BPJS KIS pak Mintasi masih aktif, sehingga biaya perawatan dan pengobatan gratis ditanggung oleh pemerintah”.tutup Majril.

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Sembari Komsos Babinsa Ingatkan Warga Waspada Banjir

Tampabatas.com (SMSI-Lampung), Mewaspadai terjadinya bencana banjir di wilayah binaan, Serka Mukmin Babinsa Desa Sunggingan Koramil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.