Home / ADVERTORIAL / PEMBANGUNAN DAN DISENFEKTAN DI DESA ALAM JAYA
Pengerahan alat semprot disenfektan oleh Relawan di Gedung Serba Guna Desa Alam Jaya.Kecamatan Kotabumi Selatan

PEMBANGUNAN DAN DISENFEKTAN DI DESA ALAM JAYA

Tampabatas.com, Lampung Utara.-

Desa Alam Jaya Kecamatan Kotabumi Selatan berupaya maksimal cegah penyebaran Covid-19, juga tetap lanjutkan pembangunan dengan mengurangi volume rencana bangunan.

Hal itu tergambar dengan adanya penyerahan bantuan berbagai material untuk pencegahan penyebaran virus corona dari Pemerintah Desa Alam Jaya kepada masyarakat; Dan peletakan batu pertama pembangunan Desa Alam Jaya tahun 2020 oleh camat Kotabumi selatan Sarihusin, SE. Pada Selasa 28/04/2020.

Peletakan batu pertama pembangunan Desa Alam Jaya oleh Camat Kotabumi Selatan Sari Husin didampingi Kepala Desa Erwansyah bersama Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa dan masyarakat

Setelah melaksanakan Musyawarah Desa Khusus Penetapan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk masyarakat sebagai langkah penanganan dampak covid-19, dilanjutkan acara sosialisasi penanganan penyebaran virus corona dengan upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus tersebut.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat secara simbolis berupa, sarana mencuci tangan, APD, dan Disenfektan. Serta penyemprotan disenfektan di tempat umum oleh relawan Desa setempat.

Penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Desa Alam Jaya oleh Kepala Desa Erwansyah.

Erwansyah Kepala Desa Alam Jaya Kecamatan Kotabumi selatan berharap kepada warga untuk dapat serius dalam mendukung upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus corona.

“Dan patuh terhadap aturan pemerintah berupa himbauan ataupun fatwa serta meningkatkan disiplin diri untuk berprilaku hidup bersih guna menjaga kesehatan.” Tuturnya.

Masih di Desa yang sama, ketika acara peletakan batu pertama pembangunan Desa Alam Jaya tahun 2020 Erwansyah mengugkapkan keluhan adanya hambatan ringan dalam pelaksanaan pembangunan.

“Selain cuaca kurang mendukung karena sering turun hujan, juga tidak tersedianya tenaga tukang bangunan di Desa ini, yang ada hanya tenaga pembantu tukang
Sehingga kami menghadirkan tenaga tukang bangunan dari luar Desa.” Papar Erwansyah

Kepala Desa menyatakan, walau adanya hambatan cuaca dan tenaga tak tersedianya tukang di Desa tersebut, pembangunan tetap berjalan pelan tapi pasti. Serta yakin akan selesai tidak melampaui batasan waktu.

Erwansyah menuturkan, rencana pembangunan di Desa Alam Jaya sesuai hasil musyawarah, 1000m Talut siring, Gorong-gorong plat cor 4 unit, pagar gedung PAUD, Pemasangan vafing, dan jamban 20 unit.

“Namun dengan kondisi adanya penyebaran Covid-19 maka usulan dikurangi mengikuti aturan pemerintah dan menyesuaikan dengan adanya penyusutan dana pembangunan fisik.” Pungkasnya.

Sarihusin, SE Camat Kotabumi Selatan dalam rangkaian acara dan Desa yang sama berharap kepada masyarakat untuk tidak berkomentar yang menyesatkan atau menyebar berita yang belum pasti kebenarannya di media sosial khususnya mengenai penyebaran virus corona.

“Kita jangan menjatuhkan vonis kepada seseorang bahwa telah terjangkit Covid-19 bila belum mendapatkan pernyataan yang benar dari pemerintah dan pihak yang membidangi masalah.”tegas nya.

Sarihusin, SE menghimbau agar masyarakat patuh mengikuti aturan ataupun instruksi pemerintah dan penegak hukum, serta menjalankan Fatwa MUI (Majelis Ulama Indonesia) sebagai tuntunan pelaksanaan ibadah pada masa pandemi Covid-19

“Telah ada surat himbauan Bupati dalam rangka perayaan hari raya Idul Fitri yang isinya tidak boleh berkumpul. Sedangkan untuk acara pernikahan tidak boleh berkumpul lebih dari 10 (sepuluh) orang. Diharapkan kepada masyarakat untuk dapat mengikuti aturan secara maksimal, karena satu orang yang berbuat maka berguna untuk semua.” Jelasnya.

Camat mengungkapkan Kepada tampabatas.com, seluruh Desa dan Kelurahan di Kotabumi Selatan telah melaksanakan penyemprotan disenfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, bahkan ada diantaranya telah melakukan berulang.

Pada pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan di Desa Alam Jaya tahun 2020 Camat menyatakan walau Desa Alam Jaya belum lama terbentuk namun telah sejajar dengan Desa lain dan pembangunan telah cukup maju, maka berharap agar Dana Desa benar digunakan tepat guna dan tepat sasaran.

“Jaga dan rawat hasil pembangunan agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Walau kedepan masih ada dana pembangunan dari pemerintah, masih perlu digunakan untuk membangun bangunan lain demi untuk kemajuan Desa”. Pungkas Sarihusin, SE Camat Kotabumi Selatan.

 

(MUKADDAM)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

BLT Kemensos Kembali Dicairkan

Tampabatas.com(SMSI-lpg), BOYOLALI. Babinsa Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali Sertu Slamet W. Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Andong Bripka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *