Home / BERITA BARU / Pedagang Tanyakan Tempat Cuci Tangan, Kepala BPBD: Dialihkan Ke Yang Lebih Penting

Pedagang Tanyakan Tempat Cuci Tangan, Kepala BPBD: Dialihkan Ke Yang Lebih Penting

Tampabatas.com(SMSI),
Lampung Utara (Lampura).-
Karena dinilai masyarakat tak mau merawat dan menjaga keberadaan tower tempat cuci tangan di pasar Sentral, maka dialihkan untuk tempat yang lebih penting, yang digunakan untuk tempat masyarakat yang berkumpul lain dalam jumlah besar.

Hal itu diungkapkan Karim.SR sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Utara di ruang kerja kepada tampabatas.com pada Senin 02/11/2020.

Karim.SR membeberkan, di pasar Sentral Kotabumi disiapkan alat berupa dua tower tempat cuci tangan sebagai sarana memutus rantai penyebaran covid19.

“Tetapi pada kenyataan sesuai laporan yang diterima, habisnya isi tower bukan khusus untuk cuci tangan, namun banyak digunakan untuk keperluan lain yang tidak tepat pada fungsi.”terangnya

Lanjut Kepala Badan, padahal dalam kurun waktu yang lama pihaknya selalu menyediakan air dalam tower. Selain itu kran dan pipa tower juga beberapa kali rusak dan selalu diperbaiki pegawai BPBD. Seharusnya masyarakat tanggap dengan adanya alat dari pemerintah yang jumlahnya tidak banyak, masyarakat tak salah bila menambah sehingga tercukupi.

“Karena secara nyata masyarakat tidak mau memfungsikan sesuai kegunanan dan memelihara, maka kami alihkan untuk warga masyarakat yang ada acara pesta atau lainnya, dengan tidak meminta biaya atau dengan kata lain, gratis!”seru Karim.

Imbuhnya, tower kini selalu disiapkan untuk antisipasi keperluan masyarakat Lampung Utara yang akan berkumpul dalam skala besar.

Terpisah, beberpa hari sebelumnya beberapa pedagang pasar Sentral ungkapkan keluhan hilangnya tower tempat cuci tangan dari pasar tersebut.(*)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Upaya Serma Yudhi Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif Serta Prokes Di Tempat Ibadah

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Surakarta.- Babinsa Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta harus Bertanggung Jawab Menjaga Keamanan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *